Category Archives: Info Agenda

icenis-

International Conference on Energy, Environment and Information System (ICENIS) 2017

Category : Beranda , Berita , Events , Info Agenda

Semarang, undip.ac.id – Untuk kedua kalinya, Sekolah Pascasarjana – Universitas Diponegoro akan mengadakan Konferensi Internasional Energi, Lingkungan dan Sistem Informasi 2017 (2 nd ICENIS 2017), dengan tema “Peningkatan Keberlanjutan

“Read More”


kkn2017

UNDIP TERJUNKAN 3668 MAHASISWA KKN

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum, melepas 3668 Mahasiswa KKN Undip Tim I Tahun 2016/2017 yang akan di terjunkan pada 8 wilayah Kabupaten, yang terdiri dari Kab. Jepara, Pati, temanggung, Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan dan Pemalang, Senin, 9/1 di lapangan Widya Puraya, Kampus Undip Tembalang.

“Read More”


Certified Energy Manager Course For Building and Industry 2016

Category : Info Agenda

BP-Training Centre Undip bekerjasama dengan TUV-NORD Indonesia mengadakan pelatihan “Certified Energy Manager Course For Building and Industry. Acara ini berlangsung dari tanggal 5 s/d 7 Agustus 2016 di BP-Training Centre Undip, Jl. Prof. Sudharto, SH Tembalang Semarang 50275.

“Read More”

CITACEE

The 3rd International Conference on Information Technology, Computer and Electrical Engineering (ICITACEE 2016)

Category : Events , Info Agenda , Info Kampus

Konferensi yang berjudul 2016, Konferensi Internasional ke-3 pada Teknologi Informasi, Komputer, dan Teknik Elektro (ICITACEE 2016)menyediakan forum bagi para peneliti,

“Read More”


seminar

Seminar Safety dan Halal 2016: Call for Paper/participant

Category : Events , Info Agenda

Konsorsium Halal Jawa Tengah dibawah koordinasi Undip akan melakukan acara seminar nasional dengan judul

“Read More”


Undip adakan Pelatihan E-Learning bagi Dosen

Category : Info Agenda

Semarang –undip.ac.id – Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan E-Learning bagi para dosen dari berbagai Fakultas di lingkungan UNDIP. Kegiatan ini bertempat di Gedung ICT Center UNDIP dan direncanakan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari hari Senin tanggal 23 Mei 2016 dan berakhir pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2016. Acara yang diikuti oleh 30 orang dosen terpilih ini dibuka oleh Direktur Direktorat Pengembangan Pembelajaran dan Kerjasama Akademi (DP2KA) UNDIP, Prof. Dr. Sutejo Kuwat Widodo

Kepala Pusat Informasi dan Teknologi Pendidikan UNDIP, Dr. Aris Triwiyatno, ST. MT., menjelaskan bahwa pelatihan E-Learning ini bertujuan untuk memberikan pengayaan bagi para dosen UNDIP agar bisa memanfaatkan secara optimal teknologi informasi sebagai sarana pengembangan pembelajaran. Dengan menggunakan aplikasi E-Learning KULON UNDIP (Kuliah Online Universitas Diponegoro), dosen dan mahasiswa diharapkan mampu berinteraksi dan melakukan proses belajar-mengajar tidak hanya di ruang perkuliahan saja, namun juga melalui internet yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Dosen bisa melakukan tatap muka dengan mahasiswa peserta kuliah dari belahan dunia mana pun yang masih bisa terjangkau jaringan internet melalui teleconference, dan memberikan bahan kuliah serta tugas-tugas secara online. Demikian pula semua peserta kuliah bisa membuka ruang diskusi dengan dosen maupun peserta kuliah lainnya tanpa harus duduk bersama dalam satu tempat tertentu.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNDIP, Prof. Dr. Muhammad Zainuri, DEA menargetkan bahwa nantinya semua mata kuliah di Universitas Diponegoro akan menggunakan aplikasi E-Learning KULON UNDIP untuk mengoptimalkan proses belajar-mengajar. Hal ini ditujukan untuk menjaga kualitas proses belajar-mengajar di lingkungan Universitas Diponegoro dalam rangka mencetak lulusan UNDIP yang COMPLETE (Communicator, Professional, Leader, Educator, Thinker, dan Entrepreneur) dan JURALI (Jujur, Berani, dan Peduli).

Secara terpisah, Direktur Data dan Sistem Informasi UNDIP, Dr. Maman Somantri, ST. MT. menyatakan kesiapan teknologi IT maupun server UNDIP yang akan mendukung secara penuh pelaksanaan E-Learning ini. Semua aplikasi internet dapat diakses melalui sambungan wi-fi maupun jaringan LAN yang telah disiapkan di semua area lingkungan UNDIP, sehingga dosen maupun mahasiswa bisa melakukan akses kuliah online ini tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.


Statistik

News