TIM ANTAWIRYA UNDIP JUARA DUA URBAN ETHANOL DALAM KONTES MOBIL HEMAT ENERGI 2016

mobil

TIM ANTAWIRYA UNDIP JUARA DUA URBAN ETHANOL DALAM KONTES MOBIL HEMAT ENERGI 2016

Category : Berita , Prestasi

Kontes Mobil Hemat Energi 2016 kembali digelar. UGM Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara KMHE 2016 1-4 November 2016 yang digelar di Candi Prambanan. Kompetisi ini yang memadukan unsur teknologi, pendidikan, dan kebudayaan ini mengusung tema acara Memayu Hayuning Bawono.

Peserta kompetisi ini berasal dari 38 universitas se-Indonesia dengan total 60 mobil hemat energi yang akan menampilkan performance terbaikmereka. Kompetisi terdiri dari kategori prototype serta urban, dan 4 kategori bahan bakar, yaitu gasoline, diesel, listrik, serta etanol. Pemenangnya adalah mobil yang paling irit mengkonsumsi bahan bakar.

mobil

Departemen Teknik Mesin Undip dalam kompetisi ini menurunkan dua wakilnya tim Antawirya yaitu “Jessica” untuk kategori Urban Gasoline dibawah bimbingan Dr. Susilo AW serta manajer tim Prayudha dan “Turangga Veda” untuk kategori Urban Ethanol dibawah bimbingan Dr. M. Tauviqirrahman dan dimanajeri Aulia Ari.

Banyak kendala selama race berlangsung, akan tetapi berkat semangat yang tak mengenal lelah, Tim Antawirya “Urangga Vega” berhasil meraih juara dua kategori urban ethanol dengan mencatatkan kebutuhan konsumsi bahan bakar 1 liter berbanding 82 km. Sedangkan Tim Antawirya “Jessica” kategori urban gasoline baru berhasil mencata
kan ketutuhan bahan bakar 1 liter untuk 144 km. Kedua hasil ini sangat menggembirakan bagi persiapan kompetisi ke depannya. (Mnd)


Statistik

News