UCC Siapkan Lulusan Terjun ke Dunia Kerja

UCC Siapkan Lulusan Terjun ke Dunia Kerja

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit SW foto bersama dengan perwakilan Undip. (suaramerdeka.com/dok)

Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit SW foto bersama dengan perwakilan Undip.
(suaramerdeka.com/dok)

Undip Career Center (UCC) dan Undip Business and Enterpreneur Career (UBEC)  menyiapkan lulusan untuk dapat langsung terjun ke dunia kerja. Untuk itu UCC menggandeng Kadin Jateng sebagai lembaga yang paling mengerti mengenai kebutuhan dunia kerja. Hal ini juga merupakan hasil tindak lanjut dari penandatangan kerjasama antara kedua belah pihak beberapa waktu lalu.

Wakil Rektor III Dr. Budi Setiyono mengatakan bahwa kerjasama ini nantinya diharapkan akan menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing global. Selain itu Undip dan Kadin berkomitmen untuk dapat menyediakan layanan sertifikasi profesi. Sehingga lulusan tidak hanya dibekali ijazah saja namun juga sertifikasi pofesi.

“Undip sendiri memiliki sekolah vokasi yang bisa disinergikan dengan Edu Kadin, sehingga ilmu terapan yang didapatkan dikampus akan jelas terkoneksi dengan kebutuhan industri” ujarnya.

“Keluhan mengenai masuknya tenaga asing di Indonesia dapat langsung dijawab dengan kemampuan Undip menyediakan tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan kualitas yang mampu bersaing di kancah global” tandasnya.


Statistik

News