MM FEB Undip Raih Akreditasi A

MM FEB Undip Raih Akreditasi A

Category : Beranda , Berita

Rektor Undip menyerahkan sertifikat akreditasi kepada ketua program studi MM Susilo Toto Raharjo didampingi Dekan FEB Undip

Rektor Undip menyerahkan sertifikat akreditasi kepada ketua program studi MM Susilo Toto Raharjo didampingi Dekan FEB Undip

Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika (FEB) Undip berhasil meraih akreditasi A dengan score nilai 389 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keputusan ini tercantum dalam Surat Keputusan BAN-PT Nomor 2936/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2016.

Masa akreditasi ini mulai berlaku  pada tanggal 1 Desember 2016  dan berlaku selama 4 tahun sampai tanggal 1 Desember 2021. Akreditasi ini diperoleh program studi Magister Manajemen, setelah menempuh proses visitasi dari BAN-PT pada tanggal 8 hingga 10 September 2016 lalu.

Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama dalam sambutanya saat acara Tasyakuran Hasil Akreditasi Prodi Magister Manajemen, Senin,(23/1) di Kampus Prodi Magister Manajemen Undip mengatakan bahwa hasil akreditasi prodi  tersebut bukanlah tujuan akhir program studi Magister Manajemen. Nilai yang didapatkan itu mengindikasikan bahwa proses peningkatan kualitas program studi yang terus-menerus dilakukan membuahkan hasil positif.

Perolehan nilai akreditasi yang memuaskan ini saya harapkan menjadi spirit bagi prodi-prodi lain yang ada di Undip untuk mengikutinya  karena semangat menjadi PTN-BH adalah semangat berlari dan merebut prestasi untuk menjadi yang terbaik” kata Pakar Hukum Administrasi Negara ini.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Dr.Suharnomo menyambut gembira dan bersyukur atas raihan prestasi ini karena MM FEB Undip berhasil mempertahankan Akreditasinya tetap A dengan score nilai 389 dari maksimal 400 ada peningkatan score lebih baik dari nilai score akreditasi  4 tahun lalu yang hanya 369, kami berharap lulusan FEB Undip akan semakin diakui kiprahnya di dunia internasional, ”ujarnya.

Harnomo menambahkan dampak dari akreditasi Prodi Magister Manajemen ini kami sedang meningkatkan mutu sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik dan non akademik contohnya redesain ruang perkuliahan, pembangunan lift gedung MM empat lantai serta renovasi mushola.


Statistik

News