KKN Undip Dukung UMKM Kendal Program Kreatif dan Mandiri

dsc_0189-copy

KKN Undip Dukung UMKM Kendal Program Kreatif dan Mandiri

KKN Tim I Universitas Diponegoro memaparkan program unggulan terkait produk UMKM di Balai Desa Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal, Minggu (12/2). Selain pemaparan produk UMKM, para peserta KKN berpartisipasi dalam acara donor darah diawal acara bekerja sama dengan PMI Kendal.

Wakil Rektor IV Undip Prof. Ambariyanto mengucapkan terimakasih telah menerima dengan baik para mahasiswa KKN di Kab. Kendal.

“KKN ini merupakan angkatan pertama di tahun 2017 dan tersebar di 8 kota termasuk di Kab. Kendal, harapannya para mahasiswa KKN Undip tidak hanya belajar saja tetapi dapat men-sharingkan ilmu-ilmu kepada para masyarakat di Kec. Kaliwungu” sambutnya.

Mahasiswa KKN yang berjumlah 432 orang ini terdiri dari beberapa fakultas dan disebar di 4 kecamatan di Kabupaten Kendal, antara lain Kecamatan Rowosari, Kecamatan kaliwungu, Kecamatan Kendal, dan Kecamatan Pegandon, masing- masing kecamatan ada 108 mahasiswa.

Di Kec. Rowosari salah satu mahasiswa KKN Undip memaparkan hasil kreatifitasnya dengan memberikan label dan desain sebuah produk bandeng presto. Selain itu, mahasiswa KKN Undip di Kec. Kendal memaparkan program unggulanya antara lain nugget ayam, nata de allow, tepung cangkang keong dan kerajinan gerabah. Lain halnya pemaparan program unggulan mahasiswa KKN di Kec. Pegandon antara lain abon lele, lampu lampion, sabun dari minyak jelantah dan selai jagung.dsc_0148“pemaparan produk-produk diatas hanya sebagian kecil dari program unggulan KKN, yang terpenting adalah kreasi dan inovasi para mahasiswa KKN dalam mendukung UMKM di Kab. Kendal seperti mendesain kemasan, cara membuat produk yang inovatif, dan membantu penjualan baik di pasaran maupun secara onlineshop” ujar salah satu mahasiswa KKN. (oktora/humas)


Statistik

News