UNDIP Terima Lima Mahasiswa dari Myanmar

dsc_020455

UNDIP Terima Lima Mahasiswa dari Myanmar

Category : Beranda , Berita

Universitas Diponegoro menerima 5 mahasiswa dari Universitas Mandalay Myanmar di Ruang Kerja Rektor Undip, Senin (13/2). Kedatangan mahasiswa Myanmar tersebut disambut baik oleh Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama. Rektor berharap dengan adanya mahasiswa dari Universitas Mandalay dapat mengekspansi program studi yang ada di Undip.

Kelima mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang menerima Beasiswa Share Batch 2. Beasiswa Share adalah beasiswa untuk kegiatan pertukaran mahasiswa antar negara ASEAN. Selama satu semester mereka akan menempuh studi di Undip, 4 mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya Prodi Antropologi dan 1 mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Prodi Hubungan Internasional. Mahasiswa – mahasiwa tersebut sangat antusias untuk belajar di Undip dan juga berkeinginan mengeksplorasi tempat wisata di Semarang .

dsc_019855Menurut Dr. Ir. Ita Widowati, DEA selaku Plt. Kepala Kantor Urusan International Office, pada saat orientasi dan adaptasi di lingkungan Undip para mahasiswa Myanmar akan didampingi oleh buddy atau pendamping sedangkan untuk tempat tinggal, sementara ini mereka menempati rumah kost. “Jika mereka menghendaki fasilitas yang dimiliki Undip, Undip juga menyediakan rusunawa” ujarnya. (Linda/Oktora/HUMAS)


Statistik

News