Undip Career Center – Suara Merdeka Luncurkan Program SM Update

Undip Career Center – Suara Merdeka Luncurkan Program SM Update

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Tingginya gap kompetensi lulusan perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja membuat Undip Career Center (UNDIP CAREER CENTER), lembaga persiapan dan pengembangan karir Universitas Diponegoro terus membuat berbagai program dan kegiatan untuk mempercepat kompetensi lulusan perguruan tinggi menghadapi dunia kerja di era global. Kekurangan lulusan perguruan tinggi yang harus ditingkatkan diantaranya adalah pemahaman mengenai situasi dan kondisi secara umum yang terjadi baik di dalam maupun di luar negeri.Survey yang dilakukan oleh UNDIP CAREER CENTER kepada tim pelaksana recruitment dari berbagai perusahaan dalam kegiatan interview pada saat seleksi dan rekrutmen karyawan adalah masih rendahnya pengetahuan lulusan perguruan tinggi mengenai pemberitaan yang terjadi baik di kancah nasional maupun internasional. Hal ini mengindikasikan bahwa lulusan perguruan tinggi yang disiapkan menjadi tenaga ahli dari berbagai bidang tidak cukup siap diposisikan menjadi pengambil keputusan-keputusan penting dalam pekerjaannya, dikarenakan minimnya pengetahuan akan kejadian-kejadian umum yang terjadi di masyarakat, negara dan dunia internasional sebagai bahan pertimbangan mereka dalam mengkritisi suatu fenomena.

Senin (13/2) Undip Career Center bekerjasama dengan Suara Merdeka meluncurkan program SM Update. SM Update adalah fitur di dalam website Undip Career Center yang berisikan layanan informasi mengenai berita-berita terkini yang ada di dalam dan di luar negeri.

Direktur Undip Career Center, Fitrie Arianti mengatakan, Dengan diluncurkannya program ini, harapannya seluruh member dan juga pengunjung dari website Undip Career Center yang rata-rata adalah mahasiswa dan para pencari kerja dapat mengakses layanan berita secara mudah dan efisien, sehingga para pencari kerja dapat memasuki pasar kerja dengan kemampuan yang lebih baik dan lebih siap secara hard skill dan soft skill serta memahami kondisi dan permasalahan bangsa sehingga siap menduduki posisi-posisi terbaik dalam pekerjaannya.

“Undip Career Center menyadari bahwa di setiap pekerjaan para pengambil keputusan yang baik harus memahami mengenai situasi dan kondisi yang terjadi, baik mengenai permasalahan, potensi, peluang dan tantangan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang ada dilingkungan dalam maupun luar negeri. Pemahaman akan kondisi inilah yang mendasari seorang pengambil keputusan dalam perusahaan untuk menentukan potensi bisnis dan melaksanakan berbagai kegiatan strategis yang dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada.”ujarnya.

Layanan berita SM Update merupakan fitur informasi terbaru dalam website Undip Career Center yang dikemas dengan gaya anak muda. Hal ini dikarenakan hampir seluruh member dan pengunjung website Undip Career Center adalah generasi muda yang dinamis dan inovatif. Adapun konten berita yang ditampilkan pada SM Update adalah seputar politik, ekonomi, bisnis, manca negara, lifestyle, olah raga, dan sebagainya. Diharapkan dengan adanya fitur informasi SM Update ini, member dan pengunjung pada website Undip Career Center tidak hanya mencari lowongan pekerjaan atau informasi karir lainnya, tetapi dapat lebih mempersiapkan dirinya untuk memasuki dunia kerja dengan berbekal berbagai pengetahuan dan informasi yang ada mengenai situasi dan kondisi yang ada di dalam dan luar negeri.

SM Update ini akan menjadi cikal bakal diluncurkan berbagai program yang lain untuk meningkatkan kesadaran pentingnya membaca Koran untuk generasi muda. Harapannya dengan SM update ini, generasi muda menjadi melek berita dan kepedulian terhadap kondisi yang ada baik di tingkat nasional maupun internasional menjadi meningkat. Meningkatkanya kepedulian akan situasi dan kondisi yang ada di dalam dan di luar negeri ini diharapkan dapat  menjadi sumber insipirasi bagi generasi muda dalam mengembangkan dirinya untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi kehidupan bangsa dan negara melalui pekerjaan yang dijalaninya.

Bagi Suara Merdeka sendiri, program ini merupakan wujud kepedulian Suara Merdeka terhadap peningkatan kualitas mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi menghadapi pasar kerja di era global. Karena itulah, selain peluncuran secara online, untuk meningkatkan manfaat dari SM Update ini kepada mahasiswa, lulusan Undip dan pencari kerja pada umumnya, UNDIP CAREER CENTER dan Suara Merdeka akan melakukan launching secara offline pada bulan Maret 2017. Pada kegiatan launching nanti, juga akan dipaparkan berbagai program-program kerjasama antara UNDIP CAREER CENTER dan Suara Merdeka untuk pengembangan kualitas diri untuk mahasiswa dan pencari kerja.


Statistik

News