PT.Charoen Pokphand Indonesia Apresiasi Mahasiswa Berprestasi FPP Undip

apresiasi mhsiswa berprestasi pt.cpi

PT.Charoen Pokphand Indonesia Apresiasi Mahasiswa Berprestasi FPP Undip

Category : Beranda , Berita

Semarang,- 3 mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (Undip) diundang PT.Charoen Pokphand Indonesia,Tbk (PT.CPI) mengikuti program CP Best Student Appreciation (shortcourse) 2017 di Thailand. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas prestasi terbaik mereka di bidang akademik. Mahasiswa yang berkesempatan mengikuti program tersebut yaitu Yedy Alfian Mefriyanto, Anwar Sholihudin dan Hanna Shihah. Selama 1 minggu mereka akan diajak berkunjung melihat operasi pabrik-pabrik PT.CPI Tbk di Thailand. “Program ini dapat memberikan wawasan pada mahasiswa dan diharapkan sepulang dari mengikuti program ini mereka dapat menceritakan pada mahasiswa lain betapa strategisnya industry di bidang peternakan” tutur Hartono Ludy.

Selain mengundang mahasiswa dengan indeks prestasi kumulatif terbaik mengikuti program CP Best Student Appreciation (shortcourse) 2017 ke Thailand, PT.CPI,Tbk melalui Lembaga Karya Pokhpand juga memberi penghargaan beasiswa bagi 20 mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi dari Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP). Masing-masing akan menerima beasiswa sebesar 5 juta rupiah tiap semester sampai mereka lulus. “Program beasiswa ini akan terus digulirkan, artinya setelah mereka lulus beasiswa akan tetap diberikan pada mahasiswa yang berprestasi lainnya” terang Pimpinan PT.CPI. Semarang, tersebut.

Acara pemberian penghargaan pada mahasiswa berprestasi tersebut diselenggarakan serangkaian dengan Kuliah Umum Kewirausahawan di Bidang Industri Perunggasan, di Aula Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro, Rabu kemarin (22/2). Acara yang dibuka Rektor Undip, Prof Dr.Yos Johan Utama tersebut juga dihadiri oleh para wakil rektor, Ketua Senat Akademik, Ketua Dewan Guru Besar, para Dekan di lingkungan Undip, Kabid Lembaga Karya Pokhpand, Jakarta, para pimpinan PT.CPI.Semarang serta dipadati sekitar 400 mahasiswa dari Fakultas Peternakan dan Pertanian, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Fakultas Tehnik Universitas Diponegoro Semarang. (Nuswantoro, Linda; Humas)

Baca Juga :


Statistik

News