Inilah Pemenang Sayembara Desain Gedung Fakultas Psikologi Undip

desain-gd.psikologi

Inilah Pemenang Sayembara Desain Gedung Fakultas Psikologi Undip

Category : Beranda , Berita , Events , Info Kampus

Sayembara desain Gedung Fakultas Psikologi yang digelar Undip, kini telah menyelesaikan seluruh tahapan. Pada hari Rabu, 8 Maret 2017 bertempat di gedung ICT Centre telah dilaksanakan PresentasiNominator dan Penentuan Penentuan Pemenang Sayembara Desain Gedung Fakultas Psikologi 2017. Berdasarkan hasil keputusan dewan juri, ditetapkan.

Lima orang pemenang telah ditetapkan oleh dewan juri. Juara pertama ialah atas nama Antonius Richard Rusli dari tim RAD+ar. Para pemenang berhak atas total hadiah Rp 160 juta. Rinciannya, juara satu Rp 100 juta, juara dua Rp 35 juta, juara tiga Rp 20 juta dan Nominasi Rp 5 Juta ,” ungkapnya.

Juri utama sayembara desain adalah Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Daerah Jateng Satrio Nugroho, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Nasional Ahmad Djuhara, Wakil Direktur Aset dan Pengembangan Undip Agung Dwiyanto, Dekan Fakultas Psikologi Hastaning Sakti serta Juri Kehormatan Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama.

Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama mengatakan tujuan dari sayembara disain gedung Fakultas Psikologi ini adalah untuk mendapatkan disain terbaik dan bisa menjadi bangunan ikonik yang bisa dibanggakan sehingga bisa menjadi landmark.

Rektor berharap dengan adanya gedung Fakultas Psikologi yang baru nanti dapat menambah kenyamanan dan meningkatkan motivasi belajar para mahasiswanya untuk dapat meraih prestasi terbaik.

Sementara itu Wakil Direktur Aset dan Pengembangan Undip Agung Dwiyanto menuturkan bahwa para peserta dari sayembara ini berjumlah 44 peserta dari berbagai daerah di Indonesia kemudian disaring lagi menjadi 10 dan terakhir mengerucut hanya menjadi 5 nominator, untuk bisa ikut sayembara ini juga sangatlah ketat karena masing-masing peserta harus mempunyai sertifikasi kompetensi” Ungkapnya.

Adapun gedung tersebut rencananya akan dibangun di kawasan Undip Tembalang, di belakang gedung Widya Puraya sehingga dapat mengakses perpustakaan dan rektorat secara mudah. (Ipung-Oktora Adi/HUMAS).

desain-gd.psikologi-2


Statistik

News