UNDIP Resmikan Gedung Training Center II

training-center

UNDIP Resmikan Gedung Training Center II

Category : Beranda , Berita , Events

Universitas Diponegoro meresmikan Gedung Training Center II (TC II) di lingkungan kampus Undip Tembalang, Jum’at (10/3).

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama,S.H.,M.Hum dalam sambutannya menerangkan bahwa TC II tersebut diberi nama Gedung Ir. Bambang Triyono Basuki dan bisa disebut Gedung BTB.

Pemberian nama BTB tersebut merupakan penghargaan Undip kepada Ir. Bambang yang wafat dalam melaksanakan tugas dinas, sehingga sebagai penghormatan atas jasa beliau Gedung BTB ditetapkan sebagai nama Gedung TC II.

Selain Gedung BTB, rencana kedepan Undip juga akan melakukan pembangunan dan pembenahan Kampus Undip di Pleburan, Rektor berharap gedung tersebut dapat bermanfaat dan dapat memberikan kontribusi positif bagi Undip.

“Sudah saatnya Undip mencari pendanaan selain dari dana mahasiswa, sehingga nantinya gedung BTB ini dapat dimaksimalkan sebagai Revenue Generating Activity (RGA) Undip” tandas Rektor.

Pejabat pembuat komitmen pengadaan barang dan jasa kontruksi Ir. Baskoro Rochadi, Ms mengatakan pembangunan Gedung BTB dikerjakan dalam dua tahap. Tahap pertama pada tahun 2015 dengan anggaran 14,4M selama 140 hari, kemudian tahap ke dua dilaksanakan pada tahun 2016 dengan anggaran 15,54M selama 149 hari.

Bangunan dengan luas 3000 m2 dengan tinggi 8 lantai. Lantai pertama adalah lobby dan fasilitas umum, lantai dua adalah ruang pengelola dan ruang pelatihan, lantai 3 s/d 7 adalah fasilitas penginapan dengan jumlah kamar ada 50 sekelas dengan fasilitas kamar hotel bintang tiga, serta lantai 8 adalah ruang convention dan ruang penunjang.

“selama pelaksanaan pembangunan berjalan lancar, gedung BTB tersebut konsepnya untuk mewadahi dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan pelatihan yang ada di Undip” ujar Ir. Baskoro. (Oktora Adi/Rintu -HUMAS)

training-center-


Statistik

News