FEB Undip Kini Miliki BTN Zone

btn-zone

FEB Undip Kini Miliki BTN Zone

Category : Beranda , Berita , Info Kampus , Kerjasama

FEB Undip kini miliki BTN Zone, yaitu zona kawula muda yang diprakarsai Bank Tabungan Negara (BTN). Peresmian fasilitas berteknologi itu dilakukan Rektor Undip, Prof.Yos Johan Utama bersama Direktur Utama Bank BTN, Maryono di Kantin Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Selasa (13/3) di kampus FEB Undip Tembalang.

BTN Zone yang ada di Undip ini merupakan wadah bagi komunitas mahasiswa untuk meningkatkan kreativitasnya di lingkungan kampus. Area tersebut didesain bergaya millenials, sehingga mahasiswa merasa nyaman dalam aktivitas perbankan, enterprenership, serta pemasaran produk lewat e-commerce.

Di BTN Zone, mahasiswa akan dimanjakan dengan layanan,WIFI GRATIS pemasangan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk memudahkan transaksi, Smart Card BTN sebagai uang elektronik, serta tersedia Multimedia Corner sebagai tempat untuk mengerjakan tugas kuliah maupun skripsi.

Rektor Undip Prof Yos mengatakan, Undip sangat memberikan apresiasi dengan diluncurkannya BTN Zone di lingkungan kampus Fakultas Ekonimika dan Bisnis ini. Selain dapat melatih jiwa kewirausahawan mahasiswa” ujarnya.

Menurutnya, BTN Zone ini merupakan hasil kerja sama Undip dengan Bank BTN yang perdana diresmikan di FEB Undip. “Dengan berbagai kemudahan di dalam satu lokasi, saya berharap fasilitas ini akan tersedia di seluruh area kampus.

btn-zone-

Sementara itu, Direktur Utama Bank BTN, Maryono menuturkan BTN Zone ini merupakan fasilitas yang diberikan BTN untuk mahasiswa Undip agar dapat lebih mengenal aktivitas perbankan dan bisa menyalurkan kreativitas enterpreneurshipnya. “Di BTN Zone, mahasiswa maupun UMKM dapat dibantu menjual dagangannya lewat e-commerce,” Ungkapnya.

Maryono menambahkan untuk pengelolaan BTN Zone akan dipercayakan kepada para mahasiswa FEB Undip.

Dekan FEB Undip, Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. berterimakasih kepada BTN atas dibukanya BTN Zone tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Suharnomo menjelaskan genap 57 tahun FEB Undip mengukir prestasi-prestasi, diantaranya ada 11 prodi FEB terakreditasi A dan 2 prodi diantaranya terakreditasi internasional.

“kita harus berbangga atas prestasi yang telah kita raih selama ini, FEB akan terus mendukung Undip yang telah bertransformasi menjadi PTNBH saat ini” ujar Dekan FEB.

Dekan berharap pada hari ulang tahun ke-57 ini, FEB bisa menjadi semakin baik dan lebih bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan negara. (Ipung-Oktora/HUMAS)


Statistik

News