34 Dosen Undip Terima Sertifikasi

serdos-undip

34 Dosen Undip Terima Sertifikasi

Category : Beranda , Berita

34 Dosen Undip menerima sertifikasi dari Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi, Kamis,(16/3).

Sertifikasi diserahkan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama, melalui para Dekan di ruang sidangRektor. Mereka yang menerima sertifikasiadalah staf pengajar yang lolos seleksi tahun 2016.

Sebanyak 34 dosen Undip menerima sertifikat. Rektor mengucapkan selamat atas diterimanya sertifikasi dosen sekaligus menghimbau agar para dosen yang telah menerima sertifikasi ini untuk lebih meningkatkan lagi semangatnya dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Rektor mengingatkan tugas dosen bukan hanya mengajar tetapi juga meneliti yang pada akhirnya hasil penelitian itu bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas. Karena sejatinya perguruan tinggi itu ada adalah untuk memberikan kemanfaatan dan memberikan solusi bagi permasalahan bangsa ,” kata Rektor.

Rektor menambahkan, para dosen juga harus menjadi contoh teladan bagi mahasiswanya yang selalu mengedepan teladan yang baik,budi pekerti yang luhur karena mahasiswa ini adalah aset bangsa yang akan menerima tongkat estafet kepemimipinan nasional” pesan mantan Dekan Fakultas Hukum ini.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof.M Zainuri mengatakan bahwa dengan bertambahnya jumlah dosen Undip yang telah tersertifikasi ini maka Undip memiliki kesiapan yang lebih baik dan profesional dalam kegiatan belajar mengajar”Ungkapnya.

Prof Zainuri menjelaskan bagi para dosen yang telah tersertifikasi namun masih bergelar magister maka Undip akan mempromosikan untuk segera mengambil studi Doktoral dengan dukungan beasiswa dana penelitian serta kerjasama dengan universitas luar negeri untuk program double degree.

Adapun 34 dosen yang mendapatkan sertifikasi terdiri atas , FEB (4), FT (12), FK (5), dan FPP (3). Selain itu FIB (2), FISIP (1), FSM (5) dan FPIK (2), dengan demikian jumlah dosen Undip yang sudah tersertifikasi sampai dengan tahun 2017 ini sebanyak 1407 orang. (Ipung/Humas)

sertifikasi-dosen-


Statistik

News