UNDIP Cetak Generasi Muda Berakhlaq dengan Lomba MTQ

mtq

UNDIP Cetak Generasi Muda Berakhlaq dengan Lomba MTQ

Category : Beranda , Berita , Events

Universitas Diponegoro mengadakan lomba MTQ atau Musabaqoh Tilawatil Quran yang bertempat di pelataran masjid kampus Undip, Minggu (19/3). Lomba MTQ tersebut digelar mulai tanggal 16 s/d 19 Maret 2017. Dari babak penyisihan yang telah berlangsung menyisakan 8 orang finalis terdiri dari 4 finalis putra dan 4 finalis putri.

“Tahun ini penyelenggaraan MTQ di Undip diikuti oleh 268 orang mahasiswa dan terdiri dari serangkaian kegiatan lomba membaca, menghafal, men-syarah Alquran serta berbagai jenis perlombaan mengenai kandungan Alquran,” tutur Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA.

mtq1Sementara itu, panitia sekaligus juri lomba MTQ, Dr. Abdul Syakur, S.T., M.T menjelaskan bahwa saat ini MTQ tidak hanya memperlombakan pembacaan Al-Quran, tetapi memperlombakan pula cabang-cabang lain, yang mana berkaitan dengan upaya-upaya penggalian segi artistika dan keistimewaan Al-Quran, antara lain tilawah, tartil, hifzhil, fahmil, dan kaligrafi.

Pada kesempatan tersebut sekaligus juga diumumkan pemenang lomba Tilawatil Qur’an juara I diraih Mochamad Saiyyidul Achirin; juara II Manarul Hidayat; juara III Ahmad  Arfi Setiadi. Sementara di cabang Hifzil Qur’an pemenang juara I adalah Hanif Ruhul; juara II M. Arif Hudaya.mtq2

Pada pergelaran ini, para juara Terbaik I, II, III  dari tiap cabang lomba secara berturut-turut meraih uang tunai senilai Rp 700.000; Rp 500.000;dan Rp 250.000 dan sertifikat.

 (Oktora/HUMAS)

IMG-20170320-WA0003


Statistik

News