Undip akan Kukuhkan Dua Guru Besar dari FIB Undip

pengukuhan guru besar fib

Undip akan Kukuhkan Dua Guru Besar dari FIB Undip

Category : Beranda , Berita

Universitas Diponegoro akan mengukuhkan dua guru besar Dua guru besar tersebut adalah Agus Maladi Irianto dari jurusan Sastra Indonesia dan Yetty Rochwulaningsih dari jurusan Sejarah.

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama menjelaskan bahwa dengan bertambahnya guru besar tersebut, Undip akan menjadi semakin hebat dalam membuktikan kualitasnya.

“Sosok guru besar adalah pangkat tertinggi dalam pendidikan yang telah teruji dan diakui oleh pemerintah, maka dari itu harus dijaga entitasnya,” tutur Rektor.

Rektor mengatakan penambahan guru besar tersebut tidak hanya menambah struktural kepegawaian tetapi juga bukti kualitas Undip dalam mencetak guru besar.

Rektor berharap dengan bertambahnya guru besar tersebut dapat memacu rekan-rekan yang lain untuk menjadi guru besar juga.

“Fakultas Ilmu Budaya Undip ke depan akan membuka program S3 sejarah dan satu-satunya di Jawa tengah dan Yogyakarta,” pungkas Rektor.

Prof. Yeti dan Prof. Agus akan dikukuhkan dalam sidang senat terbuka pengukuhan guru besar yang akan digelar di gedung Prof.Soedarto, SH Tembalang Sabtu (25/3).

Agus Maladi Irianto akan dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Antropologi pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro Semarang.

Adapun Yetty Rochwulaningsih dikukuhkan sebagai guru besar bidang Bidang Sosiologi dan Sejarah Maritim pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro Semarang.

Agus Maladi Irianto merupakan guru besar Undip yang ke 106 dan Yetty Rochwulaningsih guru besar Undip ke 107 di Undip”kata Ketua Senat Akademik Undip Prof.Sunarso.

Agus Maladi Irianto akan menyampaikan orasi ilmiah dengan judul MEDIA DAN KEBUDAYAAN: Tantangan Ilmu Antropologi Membaca Dunia Kontemporer.

Sementara itu, Yetty Rochwulaningsih dalam orasi ilmiahnya akan menyampaikan mengenai “Membongkar Ketidakadilan Struktural dalam Usaha Garam Rakyat Melalui Perspektif Sosiologi Sejarah Guna Mewujudkan Kesejahteraan Petambak Garam dan Swasembada Garam Nasional”.


Statistik

News