UNDIP GELAR PELATIHAN MOTIVASI MAHASISWA BIDIKMISI

motivation-training

UNDIP GELAR PELATIHAN MOTIVASI MAHASISWA BIDIKMISI

Category : Beranda , Berita , Events

Universitas Diponegoro menggelar pelatihan motivasi berprestasi bagi penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2016 pada tahun 2017, Minggu (26/3) di Gedung Prof. Soedarto kampus Undip Tembalang. Acara tersebut dihadiri seluruh mahasiswa bidikmisi Undip.

Sebagai pembicara materi, Undip juga menghadirkan Direktur BTN sekaligus Ketua IKA Undip Maryono, S.E.,M.E, Dosen Fakultas Psikologi Undip Dra. Frieda NRH, M.S, dan motivator terkenal Chirstian Andrianto.

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H.,M.Hum merasa senang atas terselenggaranya acara tersebut, pelatihan tersebut dirasa sangat penting karena dapat memotivasi prestasi para mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi.

motivation-training-2

Rektor menerangkan kepada seluruh mahasiswa setiap hasil yang sudah tercapai harus selalu disyukuri dan rasa percaya diri karena Undip selalu berusaha dalam melayani dan mengayomi para mahasiswanya. Rektor juga mengatakan bahwa banyak alumni Undip yang menjadi pejabat dan tokoh kenegaraan, hal tersebut yang dapat menjadikan motivasi para mahasiswa Undip untuk bersaing dalam meraih prestasi karena beliau ditempa dan menuntut ilmu di tempat yang sama yaitu Undip.

Direktur Kemahasiswaan Drs. Handojo Djoko Waloejo, M.Si menambahkan bahwa jumlah peserta mahasiswa bidikmisi tahun 2016 berjumlah 1249 orang, terdiri dari Fakultas Hukum 50 orang, Fakultas Ekonomika dan Bisnis 149 orang, Fakultas Teknik 205 orang, Fakultas Kedokteran 74 orang, Fakultas Ilmu Budaya 114 orang, FISIP 97 orang, Fakultas Sains dan Matematika 190 orang, FPIK 134 orang, dan Fakultas Psikologi 225 orang.

Dalam sampaian materi, Maryono mengangkat sebuah tema yang berjudul “Meneladani Kehidupan Dari Filosofi Punakawan untuk Menggapai Kesuksesan”. Menurut Maryono, filosofi punakawan mampu menjadi teman dan mempunyai kemampuan menganalisa segala fenomena serta peristiwa dalam kehidupan manusia.

Maryono mengatakan bahwa kehidupan harus direncanakan, dan apa yang sudah direncanakan harus dijalani dengan penuh ketenangan dan rendah hati. Tidak hanya itu, SDM haruslah bertransformasi menjadi yang lebih baik.

“Tidak hanya perusahaan, hidup pun perlu bertransformasi, bagi sisa umur kita dalam fase-fasenya jadikan tujuan yang akan dicapai sebagai benchmarking,” tutur Dirut BTN.

Maryono juga menambahkan menuju sukses harus terus menerus membangun dan mengembangkan networking atau silaturahmi karena era globalisasi jaringan informasi sangat dibutuhkan oleh semua elemen masyarakat. (Utami-Oktora Adi/HUMAS)

Info selengkapnya : http://bak.undip.ac.id/

motivation-training-3


Statistik

News