Tingkatkan Kompetensi Soft Skill Mahasiswa, UCC Gelar Career Jam Session

careerjamsession

Tingkatkan Kompetensi Soft Skill Mahasiswa, UCC Gelar Career Jam Session

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Untuk  meningkatnya kompetensi mahasiswa pada soft skill terutama leadership skill yang dibutuhkan saat mereka sudah lulus dari bangku perkuliahan, Undip Career Center (UCC) melaksanakan Career Jam Session 2. Acara ini dilaksanakan baru-baru ini  di Gedung Prof. Soedarto kampus Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang. Career Jam Session merupakan sebuah acara yang berbentuk sharing dan talkshow dari alumni-alumni sukses Undip kepada mahasiswa dan lulusan Undip. Kali ini, Career Jam Session mengangkat tema “Grow The Leader in You”.

Alumni sukses Undip yang hadir pada acara ini yaitu Vice President PT Bali Turtle Bambang Widiyanto, yang merupakan alumni Fakultas Hukum Undi pangkatan ’87 dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Kelautan dan Perikanan Supranawa Yusuf. Selain itu, turut hadir juga Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama serta CEO SM Network dan Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono,

Berbeda dari Career Jam Session sebelumnya, kali ini Career Jam Session juga dibarengi dengan peluncuran fitur berita SM Update yang ada pada website UCC yaitu career.undip.ac.id. Acara yang dihadiri 890 peserta dari Undip dan luar Undip ini dibuka oleh Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama yang menyampaikan pesan bahwa mahasiswa perlu meningkatkan tanggungjawab tidak hanya sebatas lulus kuliah, diwisuda dan mendapatkan IPK tinggi, menjadi tanggung jawab untuk hidup sukses setelah masa perkuliahan.

”Undip sudah memiliki UCC yang telah dikenal kiprahnya. Didukung peran semua pihak termasuk Suara Merdeka, maka lembaga itu menjadi jembatan untuk menggapai ke anak tangga karir. Percayalah dan mari dukung kejayaan Indonesia dari sinergis semacam ini,” tegasnya.

CEO SM Network Kukrit Suryo Wicaksono. Mengatakan bahwa Suara Merdeka siap mendukung program-program karir yang dilaksanakan UCC kedepannya. Program SM Update ini juga menjadi awal kerjasama Suara Merdeka dengan Undip yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan Undip agar lebih peka pada isu-isu terkini. Mengingat banyaknya permintaan dari perusahaan mengenai general knowledge lulusan, UCC sebagai lembaga yang ingin terus meningkatkan kualitas lulusan Undip, berharap dengan adanya fitur SM Update pada website UCC akan mempermudah mahasiswa yang melakukan pencarian informasi akan berita-berita terbaru.

Vice President PT Bali Turtle Bambang Widiyanto yang membawakan materi mengenai “Influence Skills and Courage” yang memotivasi peserta untuk berani mengambil setiap peluang yang menghampirinya, tidak menyerah, serta diimbangi dengan berdoa. mahasiswa untuk tidak hanya kuliah-pulang saja, melainkan juga aktif berorganisasi untuk mengenal hal-hal baru yang tidak di dapatkan pada bangku perkuliahan sehari-hari,” ungkapnya

Sementara itu Kepala Biro Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Kelautan dan Perikanan Supranawa Yusuf menyampaikan materi dengan tema “Emotional and Social Intelligence”. Selain berbagi mengenai pengalaman-pengalaman suksesnya, mahasiswa diminta untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan sosialnya dengan berkawan berorganisasi. Sehingga lulusan nantinya tidak kaget dihadapkan dengan pekerjaan yang mengharuskan dirinya untuk bekerjasama dengan rekan kerja maupun rekanan bisnisnya.

UCC yang telah bekerjasama dengan 376 perusahaan dan memiliki member dengan jumlah melebihi 90.000 member ini berharap dengan dilaksanakannya Career Jam Session, mahasiswa termotivasi dengan pengalaman-pengalaman alumni almamaternya yang telah mencapai titik sukses sekarang. Kesuksesan alumni inilah yang diharapkan dapat ditiru oleh mahasiswa dan lulusan Undip, sehingga mereka dapat mulai mengasah jiwa kepemimpinannya sedini mungkin.


Statistik

News