Alumni Undip Bersinergi Kumpulkan Dana untuk Mahasiswa Kurang Mampu

beaiswa-alumni-

Alumni Undip Bersinergi Kumpulkan Dana untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Category : Beranda , Berita , Events

Rasa peduli terhadap kondisi yang dialami mahasiswa Universitas Diponegoro yang berasal dari keluarga tidak mampu dan mengalami kesulitan dalam hal ekonomi, lebih dari 250 orang Alumni Undip tergerak untuk mengumpulkan dana beasiswa secara sukarela. Acara digelar oleh Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni Undip di Ruang Sidang Rektor, Jum’at (31/3).

Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni Drs. Mujid. F. Amin, M.Pd mengatakan beasiswa tersebut merupakan beasiswa yang telah berjalan pada tahun kedua. Tahun pertama sudah ada 40 mahasiswa penerima beasiswa, di tahun ini terdapat tambahan 15 mahasiswa penerima beasiswa dari pendaftar online 300 mahasiswa.

Drs. Mujid  juga mengatakan target donatur dari alumni kedepan sebesar 1000 orang agar dapat mengcover kuota penerima beasiswa lebih banyak lagi.

“Harapannya, beasiswa tersebut dapat terus berjalan dan tidak putus di tengah jalan agar dapat terus membantu pendanaan mahasiswa dalam menyelesaikan studinya,” tutur Drs. Mujid.

Wakil Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni Dr. Abdul Syakur, S.T., M.T menambahkan beasiswa tersebut merupakan salah satu dari berbagai macam jenis beasiswa selain bidikmisi. Kriteria untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah mahasiswa yang kurang mampu dalam hal finansial.

Abdul Syakur mengatakan beasiswa tersebut diberikan setiap tanggal 19 dengan nominal Rp. 500.000,-. Selain memberikan beasiswa, dari pihak pengelola juga memberikan pelatihan serta memantau mahasiswa dalam pengelolaan dana tersebut.

Ketua Pengelola Beasiswa Alumni Darmawan Sumiran, S.E mengatakan terima kasih kepada seluruh pihak alumni yang telah mendukung program tersebut. Gagasan untuk saling berbagi dimotori oleh para alumni Undip sejak 4 tahun lalu.

“Kebutuhan tidak akan pernah cukup kalau hanya untuk kita sendiri, kebutuhan tersebut akan terasa nikmat apabila kita saling memberi,” tandas Darmawan. (Oktora Adi-HUMAS)

Sekretaris pengelola beasiswa bagikan kartu atm dan pembukaan rekening BNI

Sekretaris pengelola beasiswa bagikan kartu atm dan pembukaan rekening BNI

beasiswa-alumni-2


Statistik

News