UNDIP TANDATANGANI MOU DENGAN PT. BANK CIMB NIAGA, Tbk

mou-undip-cimb--

UNDIP TANDATANGANI MOU DENGAN PT. BANK CIMB NIAGA, Tbk

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Yos Johan Utama, SH, M.Hum, pagi ini, tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Bank CIMB Niaga dan Bank CIMB Niaga Syariah dalam bidang pengembangan sektor jasa perbankan syariah, pengembangan sumber daya manusia, serta penelitian dan pengabdian masyarakat, serta program beasiswa edukasi dari hati untuk negeri. Acara tersebut digelar di Ruang Sidang Rektor Kampus Undip Tembalang, Kamis (13/4).

Nota kesepahaman yang ditandatangani ini diwujudkan dengan kerjasama antara Undip dan Bank CIMB Niaga dalam bentuk beasiswa kepada 8 mahasiswa yang telah terseleksi. Besaran beasiswa tersebut sebesar 20 juta rupiah per mahasiswa, pemberian laptop senilai 4 juta per mahasiswa, dan bantuan uang tunai untuk biaya skripsi masing- masing sebesar 1 juta rupiah.

Untuk jangka waktu perjanjian program beasiswa tersebut berlaku 2 tahun, sedangkan untuk nota kesepahaman mengenai kerja sama penelitian dan pengabdian masyarakat berlaku 3 tahun.

Kerja sama di bidang penelitian dilaksanakan melalui kegiatan penelitian bersama dan/atau pemberian bantuan penelitian terkait dengan Pengembangan Sektor Jasa Perbankan Syariah, Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Pengabdian Masyarakat, antara lain melalui penerimaan  dosen/mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang dalam proses pembuatan karya tulis/kajian ilmiah untuk keperluan akademik dalam rangka meningkatkan Literasi Perbankan.

Kerja sama di bidang pendidikan dilaksanakan antara lain melalui penyusunan silabus dan modul bersama pada mata kuliah umum terkait dengan Pengembangan Sektor Jasa Perbankan Syariah.

Kerja sama di bidang kemahasiswaan dan pengabdian masyarakat dilaksanakan antara lain melalui pelaksanaan Olimpiade Mahasiswa terkait dengan materi Pengembangan Sektor Jasa Perbankan Syariah.

Prof. Yos Johan Utama menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi positif MOU dan kerjasama ini kepada PT. Bank CIMB Niaga yang saat ini diwujudkan dalam bentuk Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Menurutnya, bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi kami apalagi dengan berubahnya status Undip dari BLU ke PTNBH dimana bantuan pemerintah semakin terbatas. “Sehingga bantuan kerjasama ini akan lebih meringankan bagi kami untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan biaya pendidikan,” jelas Rektor.

“Pemberian beasiswa ini ditujukan bagi  mahasiswa yang mengalami hambatan finansial tetapi memiliki prestasi akademis yang tinggi agar dapat menyelesaikan studinya,” tandas Prof. Yos. (Oktora Adi-HUMAS)

HUMAS UNDIP


Statistik

News