Undip Hasilkan Generasi Unggul Lewat SMBU

Undip Hasilkan Generasi Unggul Lewat SMBU

Category : Beranda , Berita

Universitas Diponegoro memiliki komitmen tinggi dengan memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA/SMK/MA yang memiliki potensi bakat dan prestasi unggul dibidang Olah Raga dan Seni / berprestasi dibidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk mengikuti seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri Bibit Unggul (SMBU) hal itu dikatakan Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip  Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc, Ph.D saat ditemui di ruang kerjanya, Senin,(22/5) di kampus Undip Tembalang.

Prof. Edy menjelaskan bahwa yang bisa mengikuti seleksi ini adalah peserta yang pernah menjuarai kejuaraan minimal tingkat nasional dengan kategori juara 1, 2 dan 3 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas atau lembaga pemerintah, dimana kegiatan tersebut diketahui dan dalam Koordinasi Komite Olah Raga (Jalur Olah Raga) atau Kemendikbud/Kemenag/Kemristek Dikti (Jalur Kesenian/Jalur Sains dan Teknologi),” ujarnya.

“Tujuan dari dibukanya Jalur Seleksi Mandiri Bibit Unggul di Undip ini adalah untuk memfasiltasi calon mahasiswa yang mempunyai prestasi di bidangnya untuk dapat diberikan pendidikan dan pendampingan oleh para dosen supaya lebih bisa terasah dan berkembang lagi kemampuannya sehingga dapat meraih prestasi terbaik dan menjadi duta Undip baik di tingkat nasional maupun internasional,” imbuhnya.

“Sampai dengan saat ini peserta yang memasukan berkas untuk mengikuti SMBU sebanyak 385 orang dan yang lolos verifikasi sebanyak 194 yang terdiri dari bidang olah raga 65 peserta Seni 65 peserta dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sebanyak 64 peserta Seleksi dibuka untuk semua program studi dengan daya tampung sebanyak 2,5% dari total daya tampung yaitu sekitar 180 orang.

 Prof. Edy menambahkan proses seleksi SMBU ini berlangsung sejak tanggal 21-22 Mei ini dan akan diumumkan pada tanggal 30 Mei yang akan datang.


Statistik

News