Undip Adakan Lomba Futsal Antar Mahasiswa Asing

Undip adakan Lomba Futsal antar Mahasiswa Asing

Undip Adakan Lomba Futsal Antar Mahasiswa Asing

Category : Beranda , Berita , Events

Universitas Diponegoro mengadakan lomba futsal bagi mahasiswa asing dengan tajuk “INTERNATIONAL STUDENTS FUTSAL CHAMPIONSHIP 2017” Minggu (21/5) di lapangan futsal Undip Tembalang.

Salah satu kegiatan diluar akademik yang diminati banyak mahasiswa asing adalah olahraga. Selain menyehatkan, olahraga juga memberikan manfaat lainnya, seperti menjalin persaudaraan (silaturahim), ajang aktualisasi diri, ajang apresiasi, ajang meningkatkan solidaritas, dan sebagai kegiatan yang akan berkesan (remarkable activity) jika diselenggarakan. Dengan latar belakang itu, Perhimpunan Mahasiswa Asing di Indonesia bekerjasama dengan International Office Undip menyelenggarakan kejuaraan futsal “INTERNATIONAL STUDENTS FUTSAL CHAMPIONSHIP 2017”.

Tujuan diselenggarakannya International Students Futsal Championship 2017 adalah untuk meningkatkan solidaritas persahabatan antar mahasiswa asing yang melanjutkan studi di Indonesia. Sebagai wadah aktualisasi diri mahasiswa asing di Indonesia untuk melatih sprotivitas dan keharmonisasian dalam keberagaman. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada mahasiswa asing. Sebagai langkah konkret dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa asing dari berbagai negara untuk melanjutkan studi di Indonesia.

Peserta berjumlah 16 tim dari 16 universitas di Indonesia yang beranggotakan pemain yang berstatus mahasiswa asing dari 20 negara maupun lokal.

Lomba dibuka oleh Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti, Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T. dan Wakil Rektor 4 Undip Prof. Dr. Ambariyanto, MSc. Dr. Totok sangat mengapresiasi kegiatan ini yang positif, bernuansa sportif dan fun dapat mempererat persaudaraan sesama mahasiswa asing di Indonesia dan dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa asing di Indonesia. Kegiatan ini akan didukung selanjutnya oleh Kemenristek Dikti dan Undip (WCU) sebagai program tahunan.

Keluar sebagai pemenang adalah Tim Bola Bali sebagai juara pertama, tim G2 sebagai juara kedua, dan tim Suket Teki sebagai juara ketiga. Adapun tim favorit diraih oleh Universitas Brawijaya dan sebagai pemain terbaik adalah Othman Emhamed Ramadan.


Statistik

News