Penuhi Hall Rektorat, Keluarga Besar Undip Tunaikan Tarawih Bersama

tarawih-hall-rektorat

Penuhi Hall Rektorat, Keluarga Besar Undip Tunaikan Tarawih Bersama

Category : Beranda , Berita , Events

Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa khususnya untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1438 H, keluarga besar Undip melaksanakan Sholat Tarawih  dengan Shohibul Bait Wakil Rektor I dan IV Undip Prof. Dr.Ir.Muhammad Zainuri,DEA dan Prof.Ambariyanto, PhD, selasa,(30/5) di Hall Rektorat Undip Tembalang dengan Imam dan Khotib Prof.Dr. Masrukhi, M.Pd.

Dalam Sholat Tarawih  tersebut tampak hadir Rektor, Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, Sekretaris Universitas, Direktur, para Dekan di lingkungan Undip serta Ketua Lembaga.

Sementara itu Wakil Rektor Riset dan Inovasi Undip Prof. Ambariyanto, PhD  mengajak seluruh civitas akademika Undip untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan dapat lebih meningkatkan iman dan takwa kita di bulan ramadhan ini agar menjadi kesempurnaan di hari yang fitri nantinya.

Dalam tausiyahnya Prof.Dr. Masrukhi, M.Pd mengatakan bahwa ajaran Islam tidak akan bertentangan dengan teori-teori pemikiran modern yang teratur dan lurus dan analisa-analisa yang teliti dan obyekitf.

Disinilah Islam sebagai agama paripurna yang mampu memberikan petunjuk bagi manusia. Ini semua tidak lepas dari karakter agama Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin. Memang dalam abad teknologi dan era globalisasi ini umat Islam hendaklah melakukan langkah-langkah strategis dengan meningkatkan pembinaan sumber daya manusia guna mewujudkan kualitas iman dan takwa serta tidak ketinggalan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

tarawih-hall-rektorat--

Selain hal tersebut diatas Prof.Dr. Masrukhi, M.Pd menjelaskan bahwa puasa tidak hanya menahan lapar dan haus dari fajar hingga petang, tetapi juga menahan kenikmatan duniawi. Menurutnya, puasa dapat mejadikan suasana hati yang damai, puasa ramadhan mampu memanusiakan manusia, dan puasa yang dijalankan penuh keikhlasan akan memperoleh nikmat yang tiada tara bagi yang menjalankan. (Oktora Adi/HUMAS)


Statistik

News