Undip dan DPD RI Uji Sahih RUU Pengelolaan Kekayaan Negara dan Daerah

Undip-DPD-RI-Uji-Sahih-Akademik

Undip dan DPD RI Uji Sahih RUU Pengelolaan Kekayaan Negara dan Daerah

Category : Beranda , Berita

Komite IV DPD RI menggandeng Undip untuk melakukan studi empirik RUU tentang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Daerah, Senin,(12/6) di Undip Semarang.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama menyambut baik para anggota komite IV DPD RI ke Undip untuk melakukan hearing dalam rangka mencari masukan mengenai RUU tentang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Daerah,” ujarnya.

Rektor mengatakan bahwasanya kunci dari suatu system pengelolaan kekayaan negara yang baik adalah akuntabel, cepat prosesnya, luwes dan aplikatif, saya berharap dengan adanya dengar pendapat dengan para pakar Undip ini nantinya bisa menghasilkan undang-undang yang baik dan memberikan manfaat untuk kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Wakil Ketua Komite IV DPD RI Budiono menuturkan bahwa kegiatan uji sahih terhadap draft naskah akademik dan RUU tentang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Daerah dimaksudkan untuk mendapatkan tanggapan dan masukan dari berbagai kepentingan terhadap RUU usul inisiatif DPD RI,” ungkapnya.

Budiono menambahkan tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan uji sahih terhadap draft naskah akademik dan RUU tentang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Daerah ini adalah untuk memperoleh masukan dari para pakar dan kelompok-kelompok professional atau praktisi untuk memperkaya informasi data dan cara pandang yang digunakan mengenai Pengelolaan Kekayaan Negara dan Daerah serta untuk menyempunakan kelemahan dan kekurangan terhadap draft naskah akademik dan RUU tentang pengelolaan kekayaan Negara dan daerah yang mencerminkan pandangan dari berbagai pihak terkait,” pungkasnya.


Statistik

News