Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Komisi X DPR RI Kunjungi UNDIP

kunjungan-komisi-x--dpr

Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Komisi X DPR RI Kunjungi UNDIP

Category : Beranda , Berita

Rombongan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) khususnya Komisi X melakukan kunjungan kerja spesifik bidang pendidikan tinggi ke Jawa tengah dalam rangka pengawasan system penjaminan mutu pendidikan tinggi, Kamis, (15/5) di Rektorat Undip Tembalang.

Pertemuan itu dihadiri oleh Rektor Undip, Rektor Unsoed, Rektor UNS, Rektor Unnes, Rektor Untidar, Rektor ISI Surakarta serta beberapa Direktur Politeknik Negeri dan Rektor PTS di lingkungan Jawa Tengah.

Sementara itu anggota DPR RI Komisi X yang hadir yakni, Abdul Fikri Faqih, Teuku Riefky Harsya, Asdy Narang, Sofyan Tan, SB.Wiryanti Sukamdani, MY Esti Wijayati, Irine Yusiana Roba Putri, A.Mujib Rohmat, Hj.Popong Otje Djundjunan, Dwita Ria gunadi, Sri Meliyana, Rinto Subekti, Laila Istiana, Anang Hermansyah, A Helmy Faizhal Zaini, Toriq Hidayat dan Anwar Idris.

Ketua Tim kunjungan kerja Komisi X DPR-RI Abdul Fikri Faqih menjelaskan bahwa maksud kunjungan Kerja Komisi X DPR-RI ini adalah untuk mendapatkan data dan fakta secara langsung implementasi system penjaminan mutu pendidikan tinggi di perguruan tinggi di Jawa Tengah,” ujarnya.

“Sedangkan tujuannya untuk mendapatkan data empiris sebagai rujukan dalam pengambilan kebijakan dan penentuan regulasi, khususnya dalam bidang pendidikan tinggi. Fikri Faqih menambahkan bahwa seluruh masukan dan saran dari pertemuan ini akan menjadi rujukan dalam pengambilan kebijakan di komisi X untuk disampikan kepada pemerintah,” ungkapnya.

 Sementara itu Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan yang dilakukan Anggota Komisi X DPR RI ini, Rektor berharap dengan adanya dialog tersebut dapat membantu pengembangan Undip dan perguruan tinggi lainnya di Jawa Tengah yang lebih baik.

Dalam dialog antara pihak Komisi X dan Perguruan Tinggi di Jawa Tengah banyak membahas tentang terkait tentang standard dan system penjaminan mutu, Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) dan instrumen yang digunakan dalam melakukan akreditasi.

Rektor Undip memberikan cinderamata kepada Ketua Tim kunjungan kerja Komisi X DPR-RI Abdul Fikri Faqih

Rektor Undip memberikan cinderamata kepada Ketua Tim kunjungan kerja Komisi X DPR-RI Abdul Fikri Faqih


Statistik

News