Undip Resmikan Student Center Mendjadi Kawasan Tanpa Rokok

Semarang.undip.ac.id. Pembantu Rektor III Universitas Diponegoro, Budi Setiyono, PhD pagi ini resmikan Student Center (SC) sebagai Kawasan Tanpa Rokok. Hal ini merupakan gagasan dari BEM FKM Undip 2015, BEM Undip 2015, dan Senat Mahasiswa 2015. Setelah melalui beberapa proses tahapan advokasi dan kajian bersama, Jumat pagi tadi(8/1/2016) diacara senam bersama dan disaksikan oleh sivitas akademika Undip peresmian itupun berlangsung dengan meriah.

Berita selengkapnya ...
 

Surat Edaran tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah Secara Elektronik

Semarang, undip.ac.id, Sehubungan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 49 Tahun 2014 tentang Standard Nasional Pendidikan Tinggi dan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 1 Tahun 2014, dengan ini kami sampaikan hal-hal berikut (Sumber: Kemristekdikti):

  1. Mulai tanggal 01 April 2016, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual hanya menerima dan memproses usulan akreditasi jurnal (terbitan berkala) ilmiah nasional yang telah dikelola secara elektronik, sehingga proses penilaian akan lebih mudah, cepat, akurat dan transparan.
  2. Pengelolaan jurnal yang masih dilakukan secara manual, agar segera dikelola secara elektronik dan didaftarkan kepada Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual melalui aplikasi Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) melalui laman http://arjuna.dikti.go.id/
  3. Untuk memudahkan pengelolaan, e-jurnal harus dikelola secara elektronik menggunakan aplikasi open journal systems (OJS) atau aplikasi pengelolaan jurnal elektronik lainnya.
  4. Proses akreditasi jurnal secara elektronik diatur dengan Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah yang dapat diunduh dari ARJUNA.
  5. Agar Pengelolaan jurnal ilmiah dapat terselenggara dengan baik perlu difasilitasi dengan antara lain: ruangan, sarana dan prasarana (peralatan computer, printer, jaringan internet) serta sumber daya manusia.
  6. Jumlah dan kualitas e-jurnal di suatu lembaga akan digunakan untuk menjadi salah satu kriteria penilaian kinerja penelitian lembaga.
Berita selengkapnya ...
 

FEB Undip Menyelenggarakan The 3rd Indonesia International Conference on Finance 2015.

Sanur, Bali,undip.ac.id-  Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro Semarang, bekerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta dan the Indonesian Financial Management Association (IFMA), menyelenggarakan the 3rd International Conference on Finance (IICF) 2015 di Sanur, Bali pada tanggal 19-20 Desember 2015. Konferensi Internasional yang diselenggarakan FEB Undip setiap tahun sejak 2013 ini dibuka secara resmi oleh Dekan FEB Undip, Dr. Suharnomo.

Berita selengkapnya ...
 

94 Dosen Undip Terima Penghargaan dari di Upacara Hari Ibu

Semarang.undip.ac.id. Upacara peringatan hari Ibu di Universitas Diponegoro diwarnai dengan Pemberian penghargaan bagi 94 orang dosen pembimbing, dan penulisan jurnal international tahun 2015. penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Dante S Nugroho, Kepala Cabang Bank BTN Semarang dan R. Hery Prijanto, Kepala Cabang Bank BNI Undip, 22/12, di gedung Prof Soedarto SH, kampus Undip Tembalang.

Berita selengkapnya ...