Mahasiswi Undip Juarai Kompetisi Karya Ilmiah Sampoerna Corner 2015

 

Yogyakarta,undip.ac.id- Mahasiswa Undip Jurusan Ilmu Administrasi Publik FISIP 2013 Yasmine Permata Sari berhasil menjadi juara pertama pada Kompetisi karya tulis sampoerna corner 2015 di UGM diikuti oleh 8 Finalis dari 8 Universitas diantaranya Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, Universitas Sriwijaya, Universitas Jember, Institut Teknologi 10 November, Sampoerna University, Universitas Brawijaya dan Universitas Padjajaran. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada Seminar Nasional “Generasi Muda Menjawab Persaingan dan Tantangan Global di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN” di UGM University Club, Yogyakarta (26/5)

Berita selengkapnya ...
 

BASAH AH!, CARA MAHASISWA UNDIP TERAPKAN INVESTASI RAMAH LINGKUNGAN

Semarang,undip.ac.id- Keterbatasan  mengelola  sampah  menjadi  kendala  utama  dalam pemberdayaan lingkungan. Masyarakat yang kian konsumtif, tanpa di sadari telah menimbulkan banyak masalah. Permasalahan sampah tidak hanya terjadi di lingkungan masyarakat tetapi juga di lingkungan sekolah. Para siswa belum sadar betul terhadap permasalahan sampah yang terjadi di sekolah. Tidak hanya siswa tapi ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dari sampah. Dengan kondisi tersebut lima mahasiswa jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, yaitu Irfan Ramdhany 2012, Dita Aprilia Majid 2012, Intan Suryani 2012, Mila Diansari 2013, dan Setyo Budi P 2014 memiliki inisiatif untuk membuat suatu Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-M) BASAH AH! (Bank Sampah Syari’ah) untuk mengubah mindset para siswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan terutama masalah sampah.

Berita selengkapnya ...
 

Membangun Ekonomi Maritim Indonesia

Semarang,Undip.ac.id Dalam rangka perayaan Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro ke-55, Fakultas Ekonomika dan Bisnis beserta Civitas Akademika di lingkungan UNDIP menyelenggarakan rangkaian kegiatan Seminar Nasional dan Perumusan Pemikiran UNDIP “Membangun Ekonomi Maritim Indonesia” pada 28 Mei dan 5 Juni 2015. Agenda pertama, Seminar Nasional Ekonomi Maritim, pada tanggal 28 Mei 2015 dibuka oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. Keynote speech diberikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, M.Si., Akt., Ph.D. Pembicara pada Seminar Nasional ini merupakan pakar-pakar yang concern dalam bidang tersebut yaitu Ir. E. Herman Khaeron, M.Si (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI), Dr. Agus Suherman, MS (Direktur Utama PT. Perikanan Indonesia), Dr. Yetty Rochwulaningsih (Akademisi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro Semarang), serta dimoderatori oleh Firmansyah Ph.D (Akademisi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang). Seminar ini dihadiri oleh akademisi dari dalam maupun luar Universitas Diponegoro, instansi pemerintah di lingkup Jawa Tengah serta mahasiswa.

Berita selengkapnya ...
 

PPLH LPPM UNDIP SELENGGARAKAN WORKSHOP PENGELOLAAN LIMBAH LABORATORIUM UNTUK MEWUJUDKAN KAMPUS RAMAH LINGKUNGAN

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Semarang.undip.ac.id. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Undip menyelenggarakan Workshop sehari. Workshop bertemakan Pengelolaan Limbah Laboratorium untuk Mewujudkan Kampus Ramah Lingkungan diselenggarakan hari Kamis, 28 Mei 2015, di Ruang Seminar LPPM, Gedung Widya Puraya Lt. 1 Kampus Undip Semarang, diikuti seluruh Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) di lingkungan Universitas Diponegoro.

Berita selengkapnya ...