Perguruan Tinggi Garda Terdepan Penjaga Moral Anak Bangsa

Semarang,undip.ac.id- saat ini generasi muda Indonesia (termasuk mahasiswa/remaja) sedang mengalami banyak godaan. Kasus plagiarisme, ijazah palsu, sex bebas, dan lain-lain yang merusak adab dan moral generasi muda semakin mencuat dan mencuat. Tentu, hal ini merupakan bentuk ukhuwah yang salah. Ukhuwah dalam kemaksiatan dan kemungkaran merupakan perbuatan tercela dengan dosa yang berlipat ganda. Untuk mengantisipasi dan membungihanguskan masalah ini, salah satu pihak yang berperan adalah perguruan tinggi. Perguruan tinggi merupakan sarana menanamkan pendidikan pada mahasiswa, pendidikan akademik, pendidikan akhlak, dan pendidikan moral. Melalui pendidikan moral diharapkan terjalin ukhuwah yang benar, ukhuwah yang hakiki yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan prestasi, mutu, dan daya saing kita. Pendidikan di perguruan tinggi bukan sekedar proses pengayaan intelektual, tetapi juga menumbuh-kembangkan nilai-nilai luhur insani bagi kemajuan peradaban bangsa hal itu disampaikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak saat memberikan ceramah dalam Dialog Kebangsaan mempererat Ukhuwah Islamiyah Melalui Pendidikan Moral,Sabtu(4/7) di Masjid Kampus Undip Tembalang.

Berita selengkapnya ...
 

Hastaning Sakti Resmi Pimpin Fakultas Psikologi Undip

Semarang,undip.ac.id- Dr. Hastaning Sakti, M. Kes resmi menjabat Dekan Psikologi Undip  2015-2019 setelah dilantik oleh Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama, SH, Mhum bersama 8 pejabat baru lainnya, Rabu (1/7) di Hall Rektorat Undip Tembalang

Berita selengkapnya ...
 

Undip Mantabkan Kerjasama dengan Youngsan University Korea

Semarang,undip.ac.id- Menindaklanjuti kerjasama yang telah dilakukan oleh Undip dan Youngsan University, pada selasa(30/6) di ruang sidang senat rekotorat Universitas Diponegoro tembalang. Sebanyak sepuluh orang perwakilan dari Youngsan university korea yang terdiri dari fakultas ekonomi, fakultas hukum dan fakultas teknik. Berdiskusi dengan perwakilan undip yang diwakili oleh pembantu rektor empat dan beberapa perwakilan dari fakultas ekonomi, hukum, teknik dan ilmu budaya.
Berita selengkapnya ...
 

MAHASISWA UNDIP MENEMUKAN TEKNOLOGI STERILISASI SUSU KAMBING PE

Semarang, undip.ac.id- Susu merupakan sumber zat pembangun karena mengandung protein dan mineral serta sebagai bahan-bahan pembantu proses metabolisme seperti mineral dan vitamin. Salah satu jenis susu yang paling diminati masyarakat adalah susu kambing. Susu kambing PE (Peranakan Etawa) merupakan susu yang bermanfaat memenuhi kebutuhan mineral, protein dan vitamin didalam tubuh dan berkhasiat untuk mengurangi resiko berbagai penyakit. Dengan permintaan susu kambing yang meningkat banyak peternak kambing PE yang mengeluh ketahanan susu kambing PE sangat kurang lama dan kurang steril  karena terkontaminasi udara menyebabkan perkembangan bakteri semakin besar.

Berita selengkapnya ...