OMA YOM TAGE Solusi Bagi Penduduk di Kawasan Rawan Gempa

Semarang.undip.ac.id. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya diguncang gempa dengan kekuatan 5,0 skala richter yang berpusat di 15 KM sebelah Tenggara Kabupaten Bantul pada Sabtu,(21/08/06) pukul 18.40 WIB, bukan hanya membuat panik penduduk, tetapi beberapa rumah di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul yang merupakan wilayah terdekat pusat gempa, sempat mengalami kerusakan akibat gempa.

Berita selengkapnya ...
 

Save Our Environment, Love Our Earth

Semarang.undip.ac.id, Wapeala UNDIP mengadakan aksi tanam 100 pohon dan pembuatan biopori di lingkungan kampus UNDIP Tembalang, sabtu, 2/5, tepatnya di pusat kegiatan mahasiswa Student Centre. Peringatan hari ulang tahun Wapeala sekaligus peringatan hari bumi yang bertemakan “Save Our Environment, Love Our Earth” tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen Mahasiswa Pecinta Alam UNDIP dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Berita selengkapnya ...
 

Delegasi Komunikasi Undip Panen Gold Winner Di Pekan Komunikasi UI

Semarang.undip.ac.id 10 Mahasiswa/i dari jurusan ilmu komunikasi FISIP Undip berhasil mendapatkan prestasi membanggakan dalam kompetisi Pekan Komunikasi Universitas Indonesia 2015. Kompetisi tahunan ini merupakan ajang bagi mahasiswa ilmu komunikasi seluruh Indonesia untuk berkompetisi dan bertemu praktisi komunikasi melalui 5 cabang kompetisi yakni PR Vaganza, Creabo, Journalight, Media Matters, dan Adwar. Gold winner (Juara 1) dalam 4 cabang kompetisi Pekan Komunikasi UI tahun ini berhasil diraih delegasi ilmu komunikasi Undip. “Sebelumnya, dua tahun lalu tepatnya 2013 delegasi Ilmu Komunikasi Undip memang telah mendominasi kemenangan dalam Pekan Komunikasi UI namun pada tahun ini, semua delegasi berhasil merebut Gold Winner (Juara 1).” papar Gustiasa peraih Gold Winner PR Vaganza Pekan Komunikasi UI 2015.

Berita selengkapnya ...
 

Wisuda ke 128 Luluskan 2.280 orang Wisudawan.

Semarang.undip.ac.id. Sebanyak 2.280 orang mahasiswa diwiusda pada periode wisuda ke 138 oleh Rektor Universitas Diponegoro, pada acara rapat senat terbuka yang dselenggarakan selama 3 hari dan dibagi dalam 5 tahap, 28-30 mei 2015, di Gedung Prof Soedharto SH kampus Undip Tembalang.

Berita selengkapnya ...