Sutarno, Doktor Ke 33 FPP Undip

Semarang,Undip.ac.id Ir. Sutarno, M.S. staf pengajar Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip berhasil meraih gelar Doktor  setelah berhasil mempertahankan disertasinya dalam Ujian Promosi Doktor yang dipimpin oleh Ketua Program Studi Doktor Ilmu Peternakan FPP (Prof. Dr. Ir. Joelal Achmadi, M.Sc.), Promotor (Prof. Dr. Ir. Sumarsono, M.S.), Ko-Promotor (Prof. Dr. Ir. Syaiful Anwar, M.Si. dan Prof. Dr. Ir. Sunarso, M.S.), dengan penguji (Prof. Dr. Ir. Edy Kurnianto, M.S., M.Agr., Dr. Ir. Munasik, M.P., Dr. Ir. Widiyanto, S.U., Prof. Dr. Ir. Dwi Retno Lukiwati, M.S.), Senin kemarin,(31/8) di Gedung Pascasarjana Undip Pleburan

Berita selengkapnya ...
 

KKN Ajang Pembelajaran Singkat dan Aplikatif

Semarang.undip.ac.id. “KKN Undip Tim II tahun 2015 yang dilaksanakan selama 35 hari merupakan waktu yang sangat pendek bagi Mahasiswa untuk menggali lebih dalam tentang Potensi sekaligus permasalahan yang terjadi di suatu wilayah” demikian yang disampaikan oleh Pembantu Rektor I Universitas Diponegoro, Prof. Ir. M. Zainuri DEA saat Upacara Penerimaan Mahasiswa KKN, Senin, 31/8 di Lapangan Widya Puraya.

Berita selengkapnya ...
 

RSND Persiapakan Program BPJS Kesehatan

Semarang.undip.ac.id. Rumah Sakit Nasional Diponegoro selenggarakan minisimposium bersama BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri sekaligus Sosialisasi Program BPJS Kesehatan bagi Civitas Akademika di Lingkungan Undip dan RSND, Kamis, 27/8 di ruang Radiologis RSND, Tembalang, Semarang.Hadir dalam simposium tersebut Direktur Utama BPJS Kesehatan, Dr. Fahmi Idris yang menjelaskan tentang program BPJS bagi Rumah Sakit Pendidikan yang keberadaannya memiliki peran penting bagi Civitas Akademika.

Berita selengkapnya ...
 

Undip Adalah Kampus Rakyat

Semarang.undip.ac.id. Undip adalah kampus rakyat yang dipenuhi rasa welas asih, sebab Undip tidak hanya melayani mahasiswa yang berkemampuan ekonomi tetapi Undip dengan tegas memberikan jaminan akan melayani mahasiswa yang tidak mampu minimal 20% dari kuoata yang ada. Bahkan ternyata Undip telah memberikan akses bagi 30% mahasiswa yang tidak mampu baik melalui program bidikmisi maupun penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) kelompok 1 dan 2 hal itu disampaikan oleh Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama dihadapan 10.230 mahasiswa baru Undip saat upacara penerimaan yang berlangsung di Stadion Undip Tembalang, Selasa (25/8).

Berita selengkapnya ...