13 Tim PKM Undip siap Berkompetisi di PIMNAS 2014

Semarang, undip.ac.id. 13 Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Undip siap berkompetisi di PIMNAS 2014 yang diselenggarakan di Kampus Undip. Demikian disampaikan oleh Bp. Abdul Syakur, MT ( SA PR III ) di sela sela kegiatan karantina pembekalan TIM PIMNAS Undip 2014.Tema yang akan diangkat pada Pimnas tahun ini adalah “Berkreasi dan Berinovasi dalam Kebhinekaan”. “Peserta dari berbagai daerah yang mengikuti Pimnas akan disatukan dalam kebhinekaan.

Berita selengkapnya ...
 

Undip Siap Sambut Pimnas ke-27

Semarang,undip.ac.id- Sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-27, Undip siap menyambut 2.500 mahasiswa dan 540 dosen pembimbing dari 90 PTN/PTS peserta Pimnas dan sekitar 30 PTN/PTS peserta poster Pimnas non-seleksi.

Berita selengkapnya ...
 

Undip- UPM Malaysia adakan diskusi Budaya

Semarang.undip.ac.id. Rektor Undip Prof.Sudharto P Hadi dan Pembantu Rektor IV Prof. Sultana M Faradz Bersama perwakilan dari UPM Malaysia usai mengadakan Diskusi Ilmiah Program Peradaban Melayu Graha Nusantara di Ruang Sidang Rektor Undip. Rabu (20/8) pagi.

 

Inovasi Teknologi Harus Bisa Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Semarang,undip.ac.id-Temuan-temuan teknologi tidak hanya sebatas pada inovasi produk baru dan hight tech, tetapi bagaimana teknologi tersebut bisa menjawab kebutuhan masyarakat pada saat ini misalnya kebijakan pengelolaan pangan dan energi di Jawa Tengah ditujukan pada upaya untuk mencapai kedaulatan. Daulat pangan dan daulat energi itu artinya kita tidak hanya mengenal konsep ketahanan tetapi lebih dari upaya memberdayakan potensi dan sumber daya lokal untuk memenuhi kebutuhan pangan dan energi hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,SH saat membuka seminar Nasional Rekayasa Kimia dan Proses dengan tema ‘Pengembangan Teknologi Proses yang Efisien Dalam Pengolahan Sumber Daya alam untuk Mewujudkan Ketahanan Energi dan Pangan” Rabu,(20/8) di Kampus Undip Tembalang.

Berita selengkapnya ...