Pendaftaran Mahasiswa Baru Program S1 Universitas Diponegoro

Semarang, undip.ac.id. Universitas Diponegor telah kembali membuka Pendaftaran bagi Peserta Didik Tahun Akademik 2013/14 melalui Jalur SBMPTN. Seperti dikutip dari Situs http://www.dikti.go.id. Pendaftaran SBMPTN telah dibuka 13 Mei 2013 pada pukul 08.00 WIB, akan ditutup pada tanggal 7 Juni pukul 22.00 WIB melalui situs ujian.sbmptn.or.id. SBMPTN adalah seleksi yang diperuntukkan bagi siswa yang tidak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 dan lulusan SMA/SMK/MA 2011/2012.

 

Jika SNMPTN pendaftarannya gratis, SBMPTN dikenakan biaya pendaftaran. Kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) serta Sosial Humaniora (Soshum) dikenakan biaya Rp 175.000. Sedangkan untuk kelompok campuran, peserta harus membayar Rp 200.000.

Yang berbeda dengan ujian tertulis adalah jumlah progam studi (prodi) yang dipilih. “Kali ini juga diperbolehkan untuk memilih tiga prodi apapun kelompok programnya,” ucap Akhmaloka. Pendaftar berhak bebas memilih prodi di 63 PTN yang mengikuti SBMPTN, pada salah satu pilihannya. Sedangkan untuk dua pilihan lainnya, pendaftar wajib memilih prodi yang ada di PTN sesuai dengan wilayahnya (kunjungi www.sbmptn.or.id untuk info lebih lengkap.

Sumber : Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud.

Tautan : Program Studi S1 di Universitas Diponegoro.