FSM UNDIP Bangun Gedung Pasca Sarjana “ ASYNTIA PRASADA”

FSM UNDIP Bangun Gedung Pasca Sarjana “ ASYNTIA PRASADA”

Category : Beranda , Berita , Events

SEMARANG- Universitas Diponegoro Semarang (UNDIP) dalam waktu dekat akan segera membangun gedung enam lantai untuk Fakultas Sains dan Matematika (FSM) prodi magister dan doktor. Gedung yang diberi nama gedung “Asyntia Prasada” ini mulai dibangun Juli 2018 dan selesai pada akhir Maret tahun depan. Demikian penjelasan Perwakilan PPK FSM Ir. Baskoro Rochaddi, M.T saat peletakan batu pertama gedung tersebut di kampus FSM Undip Tembalang, Jum’at (3/8). Baskoro menambahkan bahwa rencana pembangunan gedung tersebut telah dilaksanakan pada tahun 2015 dan di tahun 2018 dianggar 33,3 Milyar rupiah dengan luas bangunan 3000 m2.

Sementara Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H.,M.Hum mengatakan bahwa dengan didirikannya gedung magister dan doktor FSM ini bisa memicu semakin meningkatnya sumber daya manusia civitas akademika Undip. Rektor sangat mendukung bagi para dosen untuk studi lanjut S3 dan mendukung bagi mahasiswa yang akan melakukan penelitian di perguruan tinggi luar negeri.

Rektor berharap pembangunan gedung pasca sarjana FSM tersebut diharapkan dapat berjalan lancar, tepat waktu, tepat mutu, dan selalu menjaga kepatuhan regulasi di dalamnya.

Dekan FSM Undip Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemanfaatan dari pembangunan gedung tersebut utamanya adalah untuk perkuliahan mahasiswa pasca sarjana FSM dengan didukung gudang perpustakaan dan laboratorium. Dekan menambahkan bahwa pada lantai 6 gedung “ Asyntia Prasada” akan dibuat aula yang dapat digunakan untuk seminar nasional dan internasional serta tempat ujian doktor.

 


Statistik

 
NEWS
PENERIMAAN MAHASISWA BARU – SELEKSI UJIAN MANDIRI VOKASI PROGRAM STUDI DI LUAR KAMPUS UTAMA 2018 DAPAT DIAKSES MELALUI LINK : http://um-online.undip.ac.id/umpsdku2018/
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864