Parenting PAUD Permata Undip

Parenting PAUD Permata Undip

Category : Beranda , Berita

“Paud Permata Undip akan memberikan yang terbaik dalam mengasuh, mendidik dan mengembangkan potensi anak sejak dini” ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Undip, Asih Budiastuti (Istri  Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama)dalam acara Sosialisasi Program Sekolah dan Parenting Paud Permata Undip dengan tema “Mendidik Anak Dengan Cinta”, Sabtu (11/8) di Hall Gedung SA-MWA Undip Tembalang.

Lebih lanjut, Asih Budiastuti mengatakan anak-anak adalah titipan Tuhan yang harus di jaga dengan baik dan dibesarkan dengan kasih sayang yang tulus. “Untuk itu orang tua dan pihak sekolah harus saling bersinergi dalam mendidik anak-anak agar mereka tumbuh menjadi anak yang cerdas baik daya pikir maupun kecerdasaan spritual” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, hadir sebagai pembicara Dra. Darosy Endah H. M.pd (Dosen Fakultas Psikologi Undip). “Mendidik anak adalah ibadah, didiklah anak dengan agama sejak dini dengan pembiasaan-pembiasaan positif akhlak mulia” tuturnya. Menurutnya keluarga merupakan pendidik pertama bagi anak yang menjadi dasar utama dalam pembentukan karakter anak. “Anak lahir karena ikhtiar dan doa orang tua jadi  peran orang tualah yang sangat penting mendidik anak sejak dini, dengan penuh kelembutan dan kasih sayang membangun kebiasaan- kebiasaan positif dan mampu memberi contoh yang baik serta nyata bagi anak-anaknya” tegasnya.


Statistik

 
NEWS
RAPAT KERJA AKHIR TAHUN 2018 UNIVERSITAS DIPONEGORO, THE ROYAL HERITAGE SURAKARTA 12-13 DESEMBER 2018
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864