Pererat Sinergitas Melalui Pengabdian Masyarakat

Pererat Sinergitas Melalui Pengabdian Masyarakat

Salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian masyarakat. Kurang lebih selama 42 hari mahasiswa melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 10 kabupaten, diantaranya di Kabupaten Jepara.

Kegiatan KKN di kabupaten Jepara dimulai sejak tanggal 11 Juli hingga 20 Agustus 2018 mendatang. Banyak hal yang dilakukan mahasiswa KKN Undip untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk mengembangkan potensi yang ada di kabupaten Jepara.

Sebagai perwujudan kerja nyata mahasiswa KKN Undip di Jepara digelar ekspo hasil karya dengan tema “Ukiran Diponegoro pada pesona Jepara” yang digelar di pendopo Kabupaten Jepara pada hari Minggu (12/8).

Acara dihadiri oleh Ketua P2KKN Undip Dr.Ir. Edy Prasetyo, M.S. mewakili Rektor Undip, Bupati Jepara Bp. KH. Achmad Marzuki, SE dan beberapa Camat di wilayah kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Dr.Ir. Edy Prasetyo, M.S. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Daerah dan jajarannya atas diterimanya mahasiswa Undip untuk melaksanakan program KKN di kabupaten Jepara. Diharapkan mahasiswa KKN dapat mengaplikasikan ilmu dan kemampuan yang diperoleh baik monodisipliner dan multidisipliner.

Selanjutnya Bupati Jepara, KH. Achmad Marzuki, SE mengucapkan terima kasih atas dukungan Undip untuk kemajuan Kabupaten Jepara. Kerjasama ini semakin mempererat sinegitas kampus dengan pemerintah Kabupaten Jepara. Kerjasama telah terbangun dengan adanya kampus Undip beserta laboratoriumnya di Teluk Awur Jepara.

Terdapat 10 stan pada ekspo bertema “Ukiran Diponegoro pada Pesona Jepara” di halaman pendopo Kabupaten Jepara yang menampilkan karya mahasiswa, potensi desa dan UMKM. (Utami-Humas)


Statistik

 
NEWS