Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi,  Undip Teken MoU dengan PT. Jasa Marga  

Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi,  Undip Teken MoU dengan PT. Jasa Marga  

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Undip dan PT. Jasa Marga Semarang Batang melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU kerjasama pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Jumat (16/8) di Rektorat kampus Undip Tembalang.

Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama dalam kesempatan itu mengatakan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT. Jasa Marga Semarang-Batang kepada Undip untuk dapat bekerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta bidang lain yang disepakati kedua belah pihak sesuai dengan fungsi dan wewenang masing-masing pihak.

“Undip sebagai entitas PTN-BH mempunyai keleluasaan dalam regulasi keuangan dan akademik oleh karena itu banyak sekali kerjasama yang kita lakukan dengan institusi lainnya untuk pengembangan Universitas”kata mantan Dekan FH Undip ini.

Direktur Utama PT. Jasamarga Semarang Batang Arie Irianto menuturkan, kita dengan Undip bekerjasama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk berbagai disiplin ilmu karena Undip saya anggap salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia contohnya dalam teknologi terbarukan dan sertifikasi kompentensi SDM, Saya optimis  kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan  manfaat bagi ke dua belah pihak”ungkapnya

Sementara itu Wakil Rektor III Undip Budi Setiyono mengungkapkan MoU ini merupakan upaya kedua belah pihak melakukan sinergi dalam pengembangan dan pengelolaan jalan tol beserta infrastuktur pendukungnya. Misalnya dalam pengembangan rest area berbasis wisata di Batang. Undip memiliki SDM handal dalam bidang konstruksi, manajemen, dan pariwisata yang dapat dimanfaatkan oleh Jasa Marga.


Statistik