FPP Undip Gelar Kuliah Umum Bersama Presiden Direktur PT. Charoen Pokphand Indonesia

FPP Undip Gelar Kuliah Umum Bersama Presiden Direktur PT. Charoen Pokphand Indonesia

Category : Beranda , Berita , Events

“Bangku kuliah sebagai tempat untuk mencari ilmu sekaligus belajar berorganisasi, lalu apa yang akan dilakukan mahasiswa setelah selesai kuliah, ini yang harus segera disadari oleh para generasi muda agar mempersiapkan dirinya setelah keluar dari perkuliahan”. Hal tersebut disampaikan oleh Tjiu Thomas Effendy, selaku Presiden Direktur PT. Charoen Pokphand Indonesia dalam acara kuliah umum dengan tema “Antisipasi Menghadapi Persaingan Global dalam Era Revolusi Industri 4.0”, di Gedung Prof. Soerdarto, Undip Tembalang (23/8).

“Mahasiswa harus siap sedini mungkin, mempunyai tujuan besar dalam hidupnya agar tidak menjadi beban negara atau menjadi pengangguran. Ada banyak pilihan setelah selesai kuliah, diantaranya adalah bekerja, bisa sebagai pegawai negeri, karyawan swasta ataupun dosen, namun ada satu hal yang terlupa yakni wirausaha” ungkapnya.

Lebih lanjut Thomas Effendy mengatakan dengan menjadi wirausahawan berarti kita adalah generasi pencipta lapangan kerja, menjadi pemimpin yang kreatif dan inovatif, mampu membuat keputusan yang ditunjang oleh inovasi serta informasi yang kredibel dan terpercaya. “Makna dalam menghadapi revolusi industri adalah menentukan target, fokus pada pilihan, memiliki kreativitas, visioner, kepemimpinan, kewirausahaan dan memupuk mental yang kuat” tandasnya. (Linda – Humas)


Statistik

 
NEWS
UPACARA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-74 ; SABTU, 17 AGUSTUS 2019 ; LAPANGAN WIDYA PURAYA