FKM Undip Peroleh Predikat Emas di Ajang K3 Award 2018

FKM Undip Peroleh Predikat Emas di Ajang K3 Award 2018

Category : Beranda , Berita , Prestasi

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dipoengoro (FKM Undip) torehkan prestasi gemilang dalam Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), atau K3 Award Tahun 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu. FKM Undip mendapatkan Predikat Emas atas penerapan sistem manajemen K3 dari hasil audit yang dilakukan oleh Badan Audit SMK3, PT. Multi Sertifikasi Indonesia. Dari 1.465 perusahaan penerima penghargaan SMK3, FKM Undip merupakan satu-satunya institusi pendidikan tinggi yang mendapatkan penghargaan tersebut dan ini menjadi sejarah baru di forum nasional ini.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip, Hanifa Maher Denny, SKM, MPH., Ph.D mengapresiasi atas prestasi civitas akademikanya.  “Sebagai Dekan Fkm Undip yang mendidik lulusan SKM peminatan K3 serta Magister Promkes konsentrasi K3, sudah menjadi keharusan dan kesadaran semua civitas akademika untuk menerapakan K3” Tutur Dekan yang juga anggota Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (DK3N)

Hanifa juga mengungkapkan bahwa sebagai inisiator penerapan Campus Safety di Indonesia yang telah terstandar dengan Sistem Manajemen K3, tentu akan menjadikan suasana belajar mengajar menjadi semakin nyaman. FKM UNDIP sendiri merupakan salah satu penyumbang besar tenaga Kerja di bidang K3 yang tersebar diberbagai macam sektor industri. “Prestasi ini merupakan hasil kerja sama dan dukungan penuh dari IKA K3 Fkm Undip, semoga capaian ini menjadi sumbangan besar bagi penerapan budaya K3 di Indonesia, Khususnya di Institusi pendidikan tinggi” Ungkap Dekan yang merupakan anggota aktif di International Commission on Occupational Health (ICOH).

Penghargaan yang diterima FKM Undip ini disambut positif oleh Ketua IKA K3 FKM Undip,  M. Fadri Al Baihaqi, SKM, M.Hkes. “Sebagai alumni saya turut bangga atas capaian tersebut, semoga ini akan berdampak postif tidak hanya kepada layanan akademik, namun juga sebagai stimulus penting bagi penerapan K3 di semua elemen masyarakat, tidak hanya di perusahaan saja”  Ungkap Alumni Undip angkatan 2006 yang kini menjabat sebagai HSE Section Head di PT. Japfa Comfeed Indonesia.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia ini menjadi ajang apresiasi terhadap perusahaan dan institusi yang menerapkan sistem manajemen K3. Hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Sugeng Priyanto, Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Maruli Apul Hasoloan serta Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Bambang Satrio Lelono. (humas)


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864