Undip Gelar International Student Futsal Competition 2018

Undip Gelar International Student Futsal Competition 2018

Category : Beranda , Berita , Events

Universitas Diponegoro menggelar International Student Futsal Competition 2018 yang diadakan di Lapangan Futsal Stadion Undip Tembalang, Sabtu (8/9).

Kompetisi futsal tersebut diikuti oleh para mahasiswa asing dari 10 universitas di pulau jawa antaralain; Undip sebagai tuan rumah, UNY Yogyakarta, UGM Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, Unpad Bandung, IAIN Surakarta, Unisula Semarang, Unwahas Semarang, Unnes, dan Unika Semarang.

Ketua International Office Undip Dr. Ita Widowati mengatakan bahwa Ini adalah untuk kedua kalinya kami menyelenggarakan acara ini, tahun lalu kami menyelenggarakan kejuaraan serupa yang didukung oleh Ditjen Dikti,  pada saat itu tim berasal dari universitas campuran dan untuk kali ini acara diadakan oleh Undip dan tim mewakili masing-masing universitas” ungkap Ita.

Lebih lanjut Ita mengatakan bahwa mengenai jumlah mahasiswa internasional terbatas untuk membuat tim futsal, jadi tim ini terdiri dari 60% mahasiswa internasional dan 40% mahasiswa lokal.

“ kami berharap bahwa setelah indonesia berhasil menyelenggarakan acara olahraga besar seperti Asian Games, kami mengikuti semangat asia, semangat olahraga,dan menjunjung tinggi  fairplay serta semangat persahabatan melalui olah raga melalui futsal dan itu akan menyatukan kami dan membuat kalian menikmati dan sukses sebagai mahasiswa di indonesia

Wakil Direktur Kemahasiswaan Dr. Eng Agus Setyawan, S.Si., M.Si  mengatakan kegiatan ini merupakan suatu wadah upaya menjalin kerjasama tim dan dengan harapan kompetisi futsal ini dapat berkelanjutan dikemudian hari serta terbentuknya suatu paguyuban tim futsal yang berkelanjutan sebagai sebuah event kompetisi di Indonesia.


Statistik

 
NEWS
UPACARA PENGUKUHAN GURU BESAR, GEDUNG PROF. SOEDARTO, KAMPUS UNDIP TEMBALANG (12/11)