Menjaga Kelurusan Hati, Undip Gelar Ngaji Kebangsaan

Menjaga Kelurusan Hati, Undip Gelar Ngaji Kebangsaan

Category : Beranda , Berita , Events

Universitas Diponegoro menggelar Dies Natalis Ke-61 dengan Ngaji Kebangsaan ” Menangkal Radikalisme dengan Kebudayaan Nusantara”. Sabtu (15/9) mulai pukul 19.00 di Lapangan Widya Puraya Undip

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Mel Shandy, Tuti KDI, Zastrow Al Ngatawi, Habiburrahman El Shirazy dan Prof Dr Yos Johan Utama. Dimeriahkan Kelompok Musik Ki Ageng Ganjur. Acara tersebut dihadiri oleh civitas akademika Undip dan masyarakat umum.

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama dalam sambutannya mengatakan bahwa Undip menjadi benteng Pancasila dengan menjaga 4 pilar bangsa yg telah diperjuangkan oleh pendiri bangsa (founding father). Sesuai amanat Presiden bahwa sebagai ucapan syukur dengan memperat rasa persatuan dan kebhinekaan dengan memupuk rasa peduli,bersatu dan berprestasi. Dan syukur Alhamdulillah Undip meraih rangking 5 besar nasional untuk publikasi internasional ” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Yos mengatakan untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT atas semua karunia dan rejeki sebagai umat muslim di Indonesia.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Dekan Fakultas ilmu Budaya Undip Dr. Redyanto Noor, M.Hum mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan rasa persatuan antar umat muslim dan sebagai sarana syiar ajaran agama Islam.

 

 

 


Statistik

 
NEWS
RAPAT KERJA AKHIR TAHUN 2018 UNIVERSITAS DIPONEGORO, THE ROYAL HERITAGE SURAKARTA 12-13 DESEMBER 2018
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864