Undip-UPGRIS Inisiasi FGD Perlindungan Guru dan Dosen

Undip-UPGRIS Inisiasi FGD Perlindungan Guru dan Dosen

Category : Beranda , Berita

Universitas Diponegoro bersama dengan UPGRIS dan PGRI Jateng menginisiasi Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Peraturan  Pemerintah Perlindungan Guru dan Dosen, Kamis (20/9) di Hotel Grand Candi Semarang.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa tujuan dari FGD ini adalah untuk menyamakan persepsi berbagai pihak terkait tentang perlunya perlindungan guru dan dosen diatur dalam peraturan pemerintah.

“FGD ini juga merupakan masukan-masukan dari berbagai pihak yang terkait dengan upaya perlindungan guru dan dosen dalam menjalankan profesinya”.

“Disini kita berusaha mengkontruksi bagaimana melindungi guru sekaligus tidak melupakan hak-hak anak,” ujarnya.

Peserta dari FGD ini meliputi perwakilan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Komnas HAM,PGRI, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Tinggi, Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang, serta beberapa perwakilan guru dan dosen.


Statistik

 
NEWS
RAPAT KERJA AKHIR TAHUN 2018 UNIVERSITAS DIPONEGORO, THE ROYAL HERITAGE SURAKARTA 12-13 DESEMBER 2018
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864