ALUMNI MENGAJAR 2nd UNDIP, EDUKASI MAHASISWA BERWIRAUSAHA

ALUMNI MENGAJAR 2nd UNDIP, EDUKASI MAHASISWA BERWIRAUSAHA

Category : Beranda , Berita , Events

Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni Undip menggelar kegiatan alumni mengajar ke 2 tahun 2018. Acara tersebut mengangkat tema “ Sukses Berbisnis di Usia Muda” bertempat di Aula Fisip Undip tembalang, Selasa (25/9). Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat Biro Administrasi Kemahasiswaan, Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni, Mahasiswa, dan 3 Narasumber dari alumni Undip yaitu Ketua Asparindo dan pengusaha kontruksi Y. Joko Setiyanto, Mustofa Romdloni CEO PT. ABC Plastindo , dan Murti Wiboro seorang pengusaha properti.

Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Dra. Purnomo Pujiwati, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah hadir untuk memberikan sumbangsih kepada Undip sebagai alumni yang telah sukses membangun karir berwirausaha.

Purnomo Pujiwati atau yang akrab disapa Ipung berharap para mahasiswa dapat menyerap pengalaman- pengalaman yang dipaparkan oleh narasumber supaya setelah lulus kuliah dapat sukses berkarir menjadi wirausaha yang mandiri.

Mustofa Romdloni dalam paparannya mengatakan bahwa kiat- kiat yang harus ditempuh untuk menjadi entrepreneur yang sukses yaitu komitmen merubah pola pikir, berani memulai, berproses dan tumbuh, serta naik kelas dan menjadi besar.

Mustofa juga menambahkan bahwa berbisinis itu tidak harus memiliki modal yang besar untuk memulainya, cukup modal 3 De istilah yang dipakai Mustofa antara lain menemukan ide, harus pede, serta mimpi dan aksi gede” tutur Mustofa.

Selain Mustofa, pemaparan alumni mengajar oleh Murti Wibowo menganggap bahwa berwirausaha atau berbisnis tersebut harus mengenal suatu kegagalan atau kerugian agar kedepan hal- hal yang membuat rugi atau gagal dapat kita cegah berdasarkan pengalaman dan pengamatan yang telah dilakukan seorang entrepreneur.

 

 

 


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864