Rektor Undip Lepas  5 Mahasiswa Program Double Degree IUP FEB Undip Ke Perancis  

Rektor Undip Lepas  5 Mahasiswa Program Double Degree IUP FEB Undip Ke Perancis  

Dalam rangka menuju world class university (WCU), Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama didampingi Dekan FEB Undip Dr.Suharnomo melepas 5 mahasiswa program IUP FEB Undip ke Prancis  untuk mengambil kuliah program double degree. Mahasiswa – mahasiswa tersebut adalah mahasiswa jenjang Strata 1 – International Undergraduate Program (IUP) FEB Undip dan Magister Manajemen FEB Undip.

Kelima mahasiswa FEB Undip yang melaksanakan program double degree dari jenjang Strata 1 dan Magister (S2) antara lain Amrullah Bismar (S1 Manajemen), M. Rach Ardy Taffara (S1 Manajemen), Hurin Maitsaa Nursa (S1 Manajemen),  Muhammad Ramdhan Rodia (S1 Akuntansi), dan Armania Putri Wardhani (S2 Manajemen). Program ini mulai dilaksanakan pada bulan Oktober – April 2018.

Universitas yang menjadi tujuan untuk para mahasiswa tersebut adalah Pole Paris Alternance untuk jenjang Strata 1 dan Medicis Business School (MBS), Paris XIII untuk jenjang Magister (S2). Setelah selesai melaksanakan program double degree ini akan mendapatkan ijazah ganda gelar Bachelor International Business dan Sarjana jenjang Strata 1 dan MBA dan MM untuk jenjang Magister dari Universitas Diponegoro dan Universitas mitra. Sejak pembentukan pada tahun 2015, program double degree IUP sudah memberangkatkan mahasiswa dan staf ke Universitas mitra untuk melaksanakan summer course dan student exchange.

Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama dalam pelepasan mahasiswa double degree  berpesan agar selalu dapat menjaga marwah Undip dan menjaga semangat belajarnya agar memperoleh hasil maksimal tidak lupa Rektor mengingatkan para mahsiswa untuk selalu menjaga kesehatannya selama studi di Prancis.

Rektor Undip juga berharap agar dalam penelitian-penelitian  yang nantinya akan dilakukan hendaknya tidak saja mengejar jurnal-jurnal international tetapi juga harus mampu secara nyata memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Riset-riset yang dilaksanakan harus dapat diimplementasikan untuk kemaslahatan umat.”  tandasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Dr. Suharnomo, SE., M.Si. berpesan selama mahasiswa melaksanaan program ini, diharapkan dapat mengatasi culture shock dan perbedaan kompetensi. Jika mahasiswa berhasil mengatasi hal ini pada lingkungan baru pasti akan berhasil.

“Tujuan dari dilaksanakan nya program double degree ini adalah untuk mendapatkan pengalaman menjadi bagian dari masyarakat global, sehingga setelah terlaksananya program ini mahasiswa memiliki kompetensi lintas budaya dan kemampuan dalam beradaptasi pada lingkungan baru untuk memenuhi tuntutan kompetisi saat ini.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864