SEKOLAH VOKASI UNDIP SUKSES MENYELENGGARAKAN VOCATIONAL INTERNATIONAL PROGRAMME (VIP) 2018

SEKOLAH VOKASI UNDIP SUKSES MENYELENGGARAKAN VOCATIONAL INTERNATIONAL PROGRAMME (VIP) 2018

Category : Beranda , Berita

Dalam rangka perayaan Dies Natalis ke 2, Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro sukses menyelenggarakan Vocational International Programme (VIP) 2018. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Summer School yang berlangsung sejak tanggal 13 – 22 September 2018 di Provinsi Bangka Belitung dan Jawa Tengah. Diikuti oleh lebih dari 30 mahasiswa dari berbagai negara meliputi Jepang, Indonesia, Jerman, Bangladesh, Australia dan China, kegiatan ini bekerjasama dengan Universitas Bangka Belitung dalam pelaksanaan di Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 13-16 September 2018. Adapun pada tanggal 17 – 22 September 2018, kegiatan berlanjut di Provinsi Jawa Tengah dimana para peserta berkegiatan di Kota Semarang dan Desa Selo, Kabupaten Boyolali.

 

Mengusung tema “Natural Resources and Cultural Heritage”, kegiatan yang diketuai oleh Ratih Widiastuti, ST, MT ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan keseharian penduduk setempat meliputi bercocok tanam, mengolah hasil panen serta mempelajari budaya lokal. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali. “Kegiatan Summer School 2018 Sekolah Vokasi Undip tentunya menjadi salah satu kegiatan yang memberikan dampak positif bagi Kabupaten Boyolali khususnya Desa Selo. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengenal lebih dekat keindahan alam Indonesia juga seni budaya dan local wisdom daerah setempat” ujar Budi Prasetyaningsih sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali.

 

Professor Budiyono selaku Dekan Sekolah Vokasi Undip memberikan apresiasi bagi semua pihak yang terlibat dalam membantu mensukseskan kegiatan Summer School 2018 ini. “Adalah suatu kegiatan yang positif dimana para peserta dari berbagai negara berkesempatan memiliki one-lifetime-experience diantaranya berlatih Tari Turonggo Seto, memanen dan mengolah hasil pertanian setempat di Desa Selo. Terimakasih kami ucapkan kepada para panitia dan partner yang telah bekerjasama demi kesuksesan Kegiatan Summer School 2018 dalam rangka Dies Natalis II Sekolah Vokasi Undip”. Saatnya Vokasi Juara! (AS)


Statistik

 
NEWS
RAPAT KERJA AKHIR TAHUN 2018 UNIVERSITAS DIPONEGORO, THE ROYAL HERITAGE SURAKARTA 12-13 DESEMBER 2018
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864