Kembangkan Sayap, UNDIP Gandeng 4 Perusahaan Besar di Indonesia

Kembangkan Sayap, UNDIP Gandeng 4 Perusahaan Besar di Indonesia

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Sabtu (6/10) Universitas Diponegoro Semarang bersama dengan PT. Sinarmas, PT. Astra International, PT. Delta Oriental Kapuas, dan Yayasan Alumni teknik Perkapalan Undip melaksanakan penandatangan nota kesepahaman (MoU) di Gedung Prof. Soedharto Undip Tembalang. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. M. Nasir, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dan jajarannya, Managin Director PT. Sinarmas group Ir. Gandi Sulistiyanto, Presiden Direktur PT. Astra Prijono Sugiarto, Multazam, A.Md., ST perwakilan PT. deltaOriental Kapuas, mahasiswa dan civitas academika Undip.

Penandatangan MoU antara UNDIP dengan para mitra tersebut didorong tidak saja untuk bidang pendidikan dan pengajaran, tetapi juga bidang-bidang lain yang penting untuk masa depan bangsa dan Negara RI adalah  bidang penelitian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan pendidikan vokasi di Undip. Sebagai contoh nyata yaitu PT. Sinarmas dan PT. Astra dalam MoU tersebut akan menghibahkan dua gedung baru lagi yang pembangunan akan selesai pada 2019 mendatang. Kedua gedung tersebut nantinya diperuntukan bagi sekolah vokasi.

Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama dalam kesempatan itu mengatakan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para mitra kepada Undip untuk dapat bekerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta bidang lain yang disepakati kedua belah pihak sesuai dengan fungsi dan wewenang masing-masing pihak.

“Undip sebagai entitas PTN-BH mempunyai keleluasaan dalam regulasi keuangan dan akademik oleh karena itu banyak sekali kerjasama yang kita lakukan dengan institusi lainnya untuk pengembangan Universitas”kata mantan Dekan FH Undip ini.

Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto mengatakan, dengan membantu pembangunan gedung Sekolah Vokasi Undip Semarang, diharapkan dapat menghasilkan lulusan siap kerja sesuai kebutuhan industri. Dua gedung tersebut ditargetkan rampung pada tahun depan dan segera dapat digunakan untuk memaksimalkan pembelajaran.

“Jadi nanti kami  yang membangun setelah itu diserahkan ke Universitas Diponegoro. Akan ada dua gedung yakni Gedung Sinar Mas dan Gedung Astra International,” kata Gandi.

Hibah gedung itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada perguruan tinggi. Peralatan canggih yang ada di dalamnya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa agar bisa diaplikasikan kemudian di tempat kerja.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864