Undip Berikan Pelatihan Mahasiswa Bidikmisi 2016

Undip Berikan Pelatihan Mahasiswa Bidikmisi 2016

Category : Beranda , Berita

Selasa(23/10) Universitas Diponegoro menggelar pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan bagi mahasiswa bidikmisi angkatan 2016. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Prof. Soedharto Undip Tembalang. Hadir dalam acara tersebut Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dan jajarannya, 3 narasumber antara lain: Christian Adrianto, John Richard Latuihamallo, dan Witjaksono, serta 1231 mahasiswa bidikmisi angkatan 2016.

Rektor Undip prof. Yos Johan Utama dalam sambutannya mengapresisasi kegiatan pelatihan mahasiswa bidikmusi tersebut. Rektor juga mengatakan bahwa mahasiswa bidikmisi harus mampu bersaing nantinya di dunia kerja, baik menjadi employed maupun entrepreneur dalam menghadapi revolusi industri ke-4 saat ini.

“ Universitas telah meluncurkan program2 untuk mahasiswa antara lain program semester antara yang menguntungkan bagi mahasiswa”. tambah Prof. Yos.

“ Lakukan yang terbaik, terus berusaha sebagai mahasiswa bidikmisi, yakinlah lulusan Undip adalah lulusan yang dapat menjaga marwah universitas di bidangnya masing2”. pungkas Rektor.

Direktur Kemahasiswaan Drs. Handojo Djoko Waloejo, M.Si. dalam laporannya mengatakan bahwa pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan ini dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa Undip, khususnya penerima Beasiswa Bidikmisi, sehingga mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten yang turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” tutur Handojo

Dalam paparan materinya narasumber John Richard atau yang akrab disapa Bang John menyampaikan tentang pengembangan kepribadian individu.

“ menjadi baik atau tidak bukan ukuran, menjadi jujur atau tidak adalah pilihan, menjadi manusia harus mendahulukan kebaikan” ungkap bang John.

Bang John juga menyampaikan bahwa pentingnya pengenalan akan diri sendiri yang dijabarkan antaralain: dapat menempatkan diri dalam berbagai situasi; dapat diterima oleh lingkungan; dapat menciptakan keserasian hubungan antar individu.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864