Mahkamah Agung Gelar Sosialisasi SIWAS di FH Undip

Mahkamah Agung Gelar Sosialisasi SIWAS di FH Undip

Category : Beranda , Berita

Fakultas Hukum Undip menggelar sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Pengawasan (SIWAS) Mahkamah Agung RI, Rabu,(24/10) di gedung Litigasi FH Undip kampus Undip Tembalang. Acara sosialisasi ini diikuti oleh para akademisi,advokat,pencari keadilan, dan mahasiswa untuk belajar bagaimana mengajukan keluhan menggunakan aplikasi SIWAS.

Wakil Dekan III FH Undip Solechan,SH,MH saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa sosialisasi (SIWAS) ini adalah untuk mendukung reformasi sektor peradilan di Indonesia, memperkuat supremasi hukum, meningkatkan transparansi, integritas, akuntabilitas serta kualitas layanan peradilan kepada masyarakat”ujarnya.

“Semoga para mahasiswa dan para praktisi hukum yang hadir  dapat mengambil manfaat dari sosialisasi (SIWAS) ini “tandasnya.

Wakil Ketua pengadilan Tinggi Jawa Tengah  Hesmu Purwanto, SH,MH adanya Siwas secara terbuka memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengawasi lembaga peradilan di Indonesia. Dihadapan para mahasiswa Hesmu mahasiswa tidak segan dalam menyampaikan kritik,gagasan dan pendapat kalian agar terwujud peradilan yang bersih dan transparan di Indonesia”ungkapnya.

“Aplikasi SIWAS ini menjadi salah satu wadah untuk menyampaikan aspirasi bagi  masyarakat untuk  mengawasi segala tindakan lembaga peradilan.

Sementara itu Manajer Proyek EU-UNDP SUSTAIN Gilles Blanchi menuturkan proyek SUSTAIN telah mendukung pengembangan aplikasi SIWAS sejak pertama diluncurkan pada tahun 2016 samapai sekarang telah ditingkatkan menejadi versi 3.0 dengan beberapa perbaikan dan tambahan vitur baru.

“Untuk itulah sosialisai ke public ini  ini perlu dilakukan agar masyarakat yang mencintai badan peradilan bisa ikut menjaga reputasi dan integritas para hakim dan aparat pengadilan akhirnya kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama antara Fakultas Hukum Undip, pengadilan Tinggi Jawa tengah dan Badan pengawasan Mahkamah Agung RI hingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864