FISIP UNDIP Gelar Baksos Wujud Nyata Tridharma Perguruan Tinggi

FISIP UNDIP Gelar Baksos Wujud Nyata Tridharma Perguruan Tinggi

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro menggelar bakti sosial di Desa Gemawang, Keluarahan Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu (24/11). Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fisip Undip, ketua IKAFISIP Undip, Dirjen Kemendagri, Bupati Semarang, Camat Jambu beserta jajaran dan civitas akademika.

Dekan juga mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Alumni Fisip Undip yang telah mendukung terselenggaranya bakti sosial tersebut.

Dekan Fisip Undip Dr. Sunarto mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu serta salah satu dari wujud nyata Tridharma Perguruan Tinggi” ungkap Dekan Fisip.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya Baksos namun ada beberapa kegiatan lain yaitu pengobatan gratis yang akan diperutuntukan bagi warga setempat diselenggarakan program kegiatan Live In oloh Fakultas Kedokteran Undip, dan talkshow dengan tema “ Tata Kelola Bumdes” dengan 4 narasumber yaitu Joko Winarno Direktur Bumdes Ponggok Klaten, Endang Basuni Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri, Drs. Sudaryanto Kepala Dispermades Disdukcapil Prov. Jateng, dan Dr. Ari Sujito Pakar Ilmu Sosial Politik UGM.

Sunarto menambahkan bahwa Fisip Undip siap menindaklanjuti tentang apa yang terjadi dan dialami masyarakat dengan cara studi bersama untuk mencari potensi serta solusi untuk pemberdayaan masyarakat dengan membentuk KKN Tematik nantinya.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864