Undip-UPGRIS Tekankan Pentingnya Perlindungan Guru dan Dosen

Undip-UPGRIS Tekankan Pentingnya Perlindungan Guru dan Dosen

Category : Beranda , Berita , Events

Universitas Diponegoro bersama dengan UPGRIS dan PGRI Jateng menekankan pentingnya perlindungan guru dan dosen melalui “Seminar Nasional Perlindungan Guru, Dosen dan Anak Didik dalam harmoni dunia pendidikan” Senin (26/11) di Hotel Santika Premiere Semarang.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama mengemukakan bahwa pendidikan merupakan pilar dan esensi dari bangsa.

“Bangkit dan Rusaknya bangsa ditentukan oleh guru, akan sangat berbahaya apabila guru sudah tidak mau mendidik lagi karena banyak kasus guru dengan niat mendidik malah dibawa ke meja hijau. Untuk itu kita harus melindungi guru, dosen dan juga anak didik guna menjadikan proses belajar mengajar menjadi lebih baik, kita juga harus mengembalikan marwah guru sebagai orang yang digugu dan ditiru”ujarnya.

Prof. Yos menambahkan bahwa seminar ini merupakan tindak lanjut dari FGD perlindungan dosen dari guru beberapa waktu lalu, ini juga merupakan upaya untuk menyempurnakan RPP guna diusulkan kepada pemerintah.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864