Rektor Undip Resmikan PPKS “Puspaku Sejahtera”

Rektor Undip Resmikan PPKS “Puspaku Sejahtera”

Category : Beranda , Berita

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Yos Johan Utama  meresmikan PPKS (Program Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera) “Puspaku Sejahtera” yang merupakan program BKKBN yang bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro, Kamis (20/12) bertempat di Gedung ICT Center lantai 5 Universitas Diponegoro.

Menurut Rektor, fungsi PPKS “Puspaku Sejahtera” mesti dioptimalkan dalam penyelenggaraan edukasi, komunikasi dan informasi serta konseling bagi seluruh keluarga dan masyarakat. “PPKS ini akan memberikan pelayanan pola keluarga sejahtera, mulai dari keluarga berencana, kesehatan reproduksi, memberikan pemahaman seperti resiko menikah usia dini atau bahaya LGBT serta upaya-upaya memupuk keluarga yang bertanggungjawab” terangnya.

Perwakilan BKKBN Jateng, Wagino mengatakan PPKS “Puspaku Sejahtera” diharapkan menjalankan perannya  untuk melayani informasi dan dokumentasi kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, konsultasi dan konseling keluarga balita, konsultasi dan konseling keluarga remaja dan remaja, konsultasi dan konseling pranikah, konsultasi dan konseling keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, konsultasi dan konseling keluarga lansia dan lansia, konsultasi dan konseling keluarga harmonis serta pembinaan usaha ekonomi keluarga.


Statistik

 
NEWS