Arab Saudi Mengembangkan Kerjasama Lintas Sektor

Arab Saudi Mengembangkan Kerjasama Lintas Sektor

Category : Beranda , Berita

Kementerian Informasi kerajaan Arab Saudi mengundang para profesional media dan akademisi dari negara-negara Islam untuk berpartisipasi dalam Festival Janadriyah di Riyadh dan Pameran Buku Internasional di Jeddah 20 Desember 2018-2 Januari 2019. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor 3 Undip, Budi Setiyono, berkesempatan ikut menjadi tamu kehormatan yang diundang.

Penasehat Menteri Penerangan Kerajaan Arab Saudi Dr. Fahim Al-Hamed mengkonfirmasi keinginan kementerian untuk menginformasikan kepada delegasi tamu tentang Arab Saudi dan proyek-proyek baru menurut Visi 2030. Dia menjelaskan bahwa Arab Saudi sedang melakukan transformasi besar-besaran dalam modernisasi birokrasi, budaya, ekonomi dan hubungan luar negeri. Hal tersebut akan ditopang oleh keterbukaan kepada media yang dinilai sangat penting dalam mengkomunikasikan dan mengirimkan informasi yang benar dengan sumber yang sahih. “Pemerintah Arab Saudi ingin mengajak negara lain, khususnya dunia Islam untuk bekerjasama dan bersinergi. Tidak hanya pemerintah, melainkan juga rakyat mereka” ujar Fahim.
Dia menyerukan para delegasi untuk melihat, meliput, dan meneliti langsung implementasi platform kebijakan baru tersebut di event di Pameran Buku internasional yang diadakan di Jeddah dan festival Janadriyah yang diadakan di Riyadh, dimana keduanya merupakan taman intelektual dan event budaya yang sangat penting.
Delegasi diajak berkeliling ke berbagai bagian surat kabar, berdiskusi, mengunjungi pameran buku dan melihat kegiatan festival.
Wakil Rektor 3 Undip menyatakan sangat terkesan dengan rancangan kerjasama yang sedang dibuat dan berharap Indonesia, serta Undip khususnya, dapat ikut berperan dalam kerjasama mendatang.

Warek III Undip Budi Setiyono Bersama Pangeran Faheem Penasehat Bidang Komunikasi Raja Saudi


Statistik

 
NEWS