Undip Terima Kunjungan Studi Dari UNS Solo

Undip Terima Kunjungan Studi Dari UNS Solo

Category : Beranda , Berita

Universitas Diponegoro menerima kunjungan studi banding dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jum’at(8/2). Rombongan diterima di Ruang Quality Hall Rektorat Undip Tembalang. Adapun rombongan dari UNS dipimpin oleh Wakil Rektor Kemahasiswaan Prof. Ir.Darsono, M.Si dan 20 orang jajaran pejabat UNS. Kunjungan tersebut membahas Mengenai peningkatan akademik mahasiswa, program kreativitas mahasiswa, pengelolaan alumni, dan penjaminan mutu pendidikan.

Wakil Rektor Akademik dan kemahasiswaan Undip Prof. Muhammad Zaenuri mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut.

Prof. Zaenuri mengatakan bahwa saat ini Undip sedang berlari bahkan terbang untuk mencapai semua target yang telah ditetapkan sebagai universitas yang menyandang status PTNBH.

Prof. Zaenuri menambahkan bahwa Undip sedang menggembleng perihal prestasi mahasiswa setahun minimal 5 (lima) prestasi bertaraf internasional.

Wakil Rektor Kemahasiswaan UNS Prof.Ir. Darsono M.Si menyampaikan dalam sambutannya, “Adalah suatu kehormatan bagi kami untuk dapat diterima di Sekolah Vokasi Undip. Besar harapan agar kerjasama ini dapat berlanjut dan tentunya menguntungkan bagi seluruh pihak, termasuk untuk kepentingan riset dan juga untuk program studi lanjut bagi para mahasiswa antar institusi”.

Prof Darsono mengatakan bahwa inti dari kunjungan tersebut adalah UNS sedang mencari ilmu dan kalibrasi dari Undip yang berstatus dari BLU ke PTNBH.

Selain itu, menyangkut taktik merancang performa prestasi mahasiswa dan bagaimana membuat korelasi dengan mahasiswa dapat sejahtera serta dalam hal penjaminan mutu pendidikan.

Prof Darsono berharap setelah pulang dari Undip ini UNS dapat segera menyongsong status barunya nanti sebagai PTNBH dan Undip dapat menjadi inspiransi bagi UNS dalam pengelolaan universitas.


Statistik